Juventus Dituding Gunakan Doping di Final Liga Champions 1996, Deschamps dan Ferrara Buka Suara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 Maret 2019
Juventus Dituding Gunakan Doping di Final Liga Champions 1996, Deschamps dan Ferrara Buka Suara
Didier Deschamps (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Ajax Amsterdam, David Endt, mengutarakan tudingan kontroversial pada Juventus. Ia mengatakan La Vecchia Signora menggunakan doping pada final Liga Champions 1996.

Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam pada pertandingan perempat final Liga Champions 2018-2019. Jelang pertandingan, suasana memanas usai Endt mengungkit kemenangan Bianconeri di final Liga Champions 1996. Pada laga tersebut, Juventus menjadi pemenang usai mengalahkan Ajax lewat babak tos-tosan.

Endt mengungkapkan Juventus menggunakan doping untuk memenangi laga. Beberapa pihak La Vecchia Signora yang terkait dengan hal tersebut mencoba memberikan klarifikasi.

"Pada saat itu di Roma, kami bermain melawan Juventus yang kemudian ternyata menggunakan doping. Tidak ada yang tahu kebenarannya," ulas Endt seperti dilansir Radio Kiss Kiss.

Baca juga:

Mario Balotelli Diminta Contoh Moise Kean

Berpisah dengan Massimiliano Allegri, Juventus Hubungi Mantan

Didier Deschamps

Didier Deschamps yang bermain penuh pada pertadingan tersebut tak mau terlibat terlalu dalam dalam polemik. "Selalu ada pernyataan yang mengakibatkan keraguan, namun kita tak perlu memerhatikan hal tersebut," jelas Deschamps pada Sport Mediaset.

"Kebenaran adalah yang terjadi di dalam lapangan. Hanya itu yang bisa dihitung," tegas Deschamps.

Sementara itu, Ciro Ferrara merespons tudingan tersebut dengan mengatakan itu hanya akan melecut semangat Juventus. "Menurut saya Endt sangat membantu kami pada kemenangan tersebut. Beberapa hari sebelum final, Louis van Gaal mendapatkan pertanyaan siapa yang akan memenangi Liga Champions dan ia berkata: Saya tidak tahu, namun trofi menuju pesawat kami," ungkap Ferrara.

"Sebagai orang yang bertanggung jawab di Ajax, dia harusnya paham jika pernyataan tersebut telah membakar semangat kami."

Juventus Ajax amsterdam Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan