Juventus Gagal Kalahkan Nantes, Massimiliano Allegri Bantah Main Pragmatis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Februari 2023
Juventus Gagal Kalahkan Nantes, Massimiliano Allegri Bantah Main Pragmatis
Juventus 1-1 Nantes (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus harus menerima kenyataan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Nantes pada leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023 di Allianz Stadium, Jumat (17/2) dini hari WIB. Taktik Massimiliano Allegri kembali menjadi sorotan.

Juventus sejatinya tampil dominan dalam pertandingan ini. Bianconeri bahkan mampu memecah kebuntuan lewat sontekan Dusan Vlahovic saat laga baru berjalan 13 menit.

Unggul satu gol tak membuat Juventus mengendurkan serangan. Namun sejumlah peluang emas yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Barcelona dan Manchester United Sama Kuat, Juventus Batal Menang

Massimiliano Allegri Geram dengan Teknologi Offside Terbaru

Pamer Foto Main Ski, Paul Pogba Bikin Berang Legenda Juventus

Petaka justru menghampiri Juventus saat Nantes berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Lewat skema serangan balik, Ludovic Blas mampu membobol gawang Wojciech Szczesny.

Ironisnya, itu merupakan satu-satunya tembakan ke gawang yang dilakukan pemain Nantes sepanjang pertandingan. Sementara usaha Juventus untuk mencetak gol kemenangan gagal membuahkan hasil setelah tembakan Federico Chiesa membentur mistar dan tiang gawang.

Hasil imbang ini membuat peluang Juventus untuk melaju lebih jauh di Liga Europa terancam. Tak heran jika taktik yang digunakan Allegri kembali menjadi sorotan.

Massimiliano Allegri

Allegri memang kerap dituduh merasa puas saat timnya sudah unggul satu gol. Hal itu membuat Juventus jarang menang telak di bawah asuhannya.

Namun Allegri membantah tuduhan tersebut. Ia tak pernah memerintahkan tim asuhannya untuk fokus bertahan usai unggul satu gol.

“Saya tidak pernah mengatakan saya ingin Juve menang 1-0, Anda membuat saya gila dengan sampah ini. Ini klise bahwa saya ingin tim saya menang 1-0, tapi itu tidak akurat," kata Allegri saat ditanya wartawan Sky Sports.

"Sederhana saja, lihat semua statistik tim saya (AC Milan dan Juventus) karena saya selalu memiliki pertahanan terbaik dan serangan terbaik kedua. Anda tidak bisa lepas dari statistik."

Tumpulnya lini depan Juventus memang bukan hanya salah Allegri. Badai cedera membuat dirinya tak bisa menurunkan kekuatan terbaik di lini depan.

Lini depan Juventus juga tak seburuk yang dibayangkan. Dusan Vlahovic dan kawan-kawan kini berada di urutan keenam dalam daftar tim paling produktif sepanjang Serie A 2022-2023.

Juventus Massimiliano Allegri Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan