BolaSkor.com - Juventus kembali gagal meraih titel Liga Champions setelah disingkirkan Olympique Lyon pada babak 16 besar. Itu juga menjadi kegagalan Gianluigi Buffon yang berambisi melengkapi karier dengan juara Liga Champions.

Gianluigi Buffon kembali ke pelukan Juventus pada awal musim ini. Ia meninggalkan Paris Saint-Germain dan sepakat dengan kontrak hingga Juni 2021.

Kembalinya Buffon ke Juventus dianggap untuk menyelesaikan misi yang belum tuntas. Selain menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Serie A, Buffon juga ingin meraih trofi Liga Champions bersama La Vecchia Signora.

Baca Juga:

Gelar Scudetto Ketiga Jadi Penanda Komitmen Cristiano Ronaldo bersama Juventus

Juventus Juara Serie A, Cristiano Ronaldo Beli Kapal Mewah Seharga Rp104 Miliar

5 Calon Pengganti Potensial Cristiano Ronaldo di Juventus

Gigi Buffon

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2001, Buffon menghadapi beberapa laga final Liga Champions. Sayangnya, Juve tidak pernah keluar sebagai juara.

Musim ini, kegagalan kembali terulang. Bahkan, Juventus hanya bisa unjuk gigi hingga babak 16 besar. Berdasarkan rekam jejak musim ini, Buffon tampil pada satu pertandingan yakni ketika Juventus melawan Bayer Leverkusen.

Kegagalan tersebut sekaligus menegaskan hanya Parma sebagai satu-satunya tim yang bisa membuat Gianluigi Buffon merasakan juara kompetisi Eropa. Buffon membawa Parma memenangi titel Liga Europa 1998-1999.

Ketika itu, Parma memang mendapatkan label tim bertabur bintang. Ducali Gialloblu dihuni pemain hebat seperti Fabio Cannavaro, Juan Sebastian Veron, Stefano Fiore, Hernan Crespo, hingga Enrico Chiesa.

Pada laga final, Parma menggulung wakil Prancis, Olympique Marseille, tiga gol tanpa balas. Gianluigi Buffon bermain penuh pada pertandingan tersebut.

Tak pelak, berdasarkan kontrak bersama Juventus, Gianluigi Buffon memiliki waktu satu musim lagi untuk merengkuh Si Kuping Besar. Jika tidak, kiper 42 tahun itu harus puas dengan piala yang sudah diraih saat ini seperti gelar Piala Dunia, Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia, Ligue 1, dan Piala Super Prancis.