BolaSkor.com - Juventus terus memperkuat skuat mereka meski telah menjuarai tujuh Scudetto beruntun dan diperkuat Cristiano Ronaldo saat ini. Kali ini, satu nama yang mereka incar datang dari Manchester United, Juan Mata.

Diberitakan oleh Calciomercato dan Standard Sport. Bianconeri menginginkan pemain berusia 30 tahun yang kontraknya berakhir di musim panas 2019. Mata memiliki kemampuan teknik dan wawasan bermain di banyak posisi di lini tengah.

Eks pemain Chelsea dapat bermain sebagai trequartista (gelandang serang) di belakang penyerang ataupun pemain sayap kanan. Mata tipikal playmaker era sepak bola modern yang rajin bergerak mencari ruang dari satu area ke area berikutnya.

Kontrak Mata yang berakhir di akhir musim ini mengartikan jika dia bisa pergi dengan gratis di akhir musim 2018-19, atau Man United memilih menjualnya demi mendapatkan uang pada Januari mendatang (bursa transfer musim dingin).

Selain Juventus, klub-klub dari Tiongkok dan Uni Emirat Arab (UEA), serta Valencia, juga mengincar pemain asal Spanyol tersebut. Mata bukan hanya berkualitas, tapi juga berpengalaman dengan kesuksesannya meraih trofi-trofi prestisius.

Sepanjang kariernya, Mata telah meraih titel Liga Champions, dua Liga Europa, satu Piala Dunia dan Euro bersama timnas Spanyol. Mata juga pernah membawa Spanyol U-21 juara Euro U-21 pada 2011 silam di bawah asuhan Luis Milla, eks pelatih timnas Indonesia.

Jika Juventus sukses merekrut Mata, maka mereka bisa menjadikannya opsi bermain sebagai gelandang serang, dengan gaya bermain yang berbeda dari pemain Juventus terkini.

Juve tidak memiliki gelandang serang atau pemain sayap dengan tipe playmaker seperti Mata. Kebanyakan pemain Juventus di area tersebut bertipe pemain-pemain lincah seperti: Federico Bernardeschi, Douglas Costa, dan Juan Cuadrado.