BolaSkor.com - Langkah mengejutkan dibuat Juventus pada bursa transfer pemain. Berdasarkan kabar Sky Sports, La Vecchia Signora sedang memantau kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Saat ini, Gianluigi Donnarumma masih terikat kontrak hingga musim panas 2021. Namun, hal tersebut tidak menjamin masa depan sang pemain akan tetap bersama AC Milan.

Baca juga:

Alasan Franck Kessie Dicoret dari Daftar Skuat Milan Lawan Juventus

Maurizio Sarri Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Stadion Lebih Cepat

Gianluigi Donnarumma

Masalahnya, kiper 20 tahun tersebut masih belum mau memberikan lampu hijau soal kontrak baru yang diajukan Milan. Donnarumma dan Milan masih memiliki selisih terkait permintaan nilai gaji.

Tak pelak, akan berisiko bagi Milan jika memilih mempertahankan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2020, namun tidak punya kepastian soal perpanjangan kontak. Donnarumma bisa angkat kaki secara gratis pada akhir musim tersebut.

Situasi itu yang sedang dimanfaatkan Juvetus untuk menekan AC Milan. Juventus menilai, Donnarumma adalah kiper muda potensial yang bisa menjadi jaminan bagi masa depan Bianconeri.

Juventus akan memanfaatkan hubungan baik yang terjalin dengan agen Donnarumma, Mino Raiola. Juve dan Raiola sudah beberapa kali berhubungan termasuk dalam upaya memulangkan Paul Pogba pada bursa transfer kemarin.

Gianluigi Donnarumma menembus tim senior AC Milan pada musim panas 2015. Sejak saat itu, ia sudah tampil pada 153 pertandingan dan menorehkan 51 clean sheets.

Peluang Juventus memboyong Gianluigi Donnarumma: 40 persen

Kunci utama keberhasilan Juventus mendatangkan Donarumma adalah kegagalan AC Milan menembus Liga Champions pada musim ini. Selain itu, Milan semakin berpeluang melepas Donnarumma bila belum memenuhi Capital Gain jelang waktu yang disepakati dengan UEFA.