Juventus Ingin Jadikan Zinedine Zidane CEO Anyar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 Oktober 2018
Juventus Ingin Jadikan Zinedine Zidane CEO Anyar
Zinedine Zidane. (Zimbio)

BolaSkor.com - Tuttosport mengabarkan, Juventus menghubungi Zinedine Zidane untuk menawarkan posisi sebagai CEO baru. Zidane bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Giuseppe Marotta.

Juventus secara mengejutkan berpisah dengan CEO Giuseppe Marotta. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Marotta pasca laga menghadapi Napoli.

Menurut Marotta, pihak Juventus yang memutuskan untuk mendepaknya. Padahal, pria berusia 61 tahun itu merupakan otak kebangkitan I Bianconeri setelah terdegradasi akibat Calciopoli.

Selain itu, Marotta memiliki reputasi yang luar biasa dalam dunia sepak bola. Selama memimpin Juventus, dia dianggap sebagai satu di antara petinggi klub sepak bola terbaik dunia.

Meski tidak lagi menjabat sebagai CEO, Marotta masih akan bersama Juventus sebagai direktur olahraga hingga 25 Oktober 2018. Setelah itu, dia akan berpisah dengan I Bianconeri.

Posisi direktur olahraga yang dijabat oleh Marotta rasanya tidak akan lowong terlalu lama. Fabio Paratici yang lama menjadi tangan kanannya di Juventus diprediksi akan mengisi jabatan tersebut.

Sementara itu, posisi CEO Juventus yang akan menjadi tanda tanya. Pasalnya, belum terlihat sosok yang bakal mengisi posisi penting tersebut.

Sejumlah media di Italia menilai Juventus ingin memiliki CEO yang bisa meningkatkan citra klub secara internasional. Bukan tanpa alasan, Marotta memang terlalu fokus mendominasi Italia.

Hasilnya, legenda klub pun ditengarai akan menjadi CEO anyar Juventus. Kandidat kuat mengarah kepada Zinedine Zidane yang tengah menganggur.

Munculnya nama Zinedine Zidane tidak terlalu mengejutkan. Pria asal Prancis itu sempat membela Juventus selama lima musim dan mempersembahkan berbagai gelar.

Pada level manajerial, Zinedine Zidane sempat lama menjabat di Real Madrid. Zidane pernah menjadi penasihat Los Blancos, juga pelatih tim dan memenangi Liga Champions.

Juventus memang tertarik mendatangkan Zinedine Zidane, tetapi bukan dalam kapasitas pelatih. La Vecchia Signora dikabarkan masih percaya dengan pelatih saat ini, Massimiliano Allegri.

Jabatan CEO ditengarai bakal cocok untuk Zinedine Zidane kembali ke Turin. Reputasi pria berusia 46 tahun itu cocok untuk mendongkrak citra Juventus di mata internasional.

Juventus Giuseppe Marotta Zinedine Zidane Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan