Juventus Kalah Lagi, Massimiliano Allegri Mencoba Tenang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 09 Oktober 2022
Juventus Kalah Lagi, Massimiliano Allegri Mencoba Tenang
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Tumbangnya Juventus di markas AC Milan membuat posisi Massimiliano Allegri selaku pelatih kian berada di ujung tanduk. Namun pria berusia 55 tahun tersebut mencoba tenang.

Dalam laga lanjutan Serie A 2022-2023 yang berlangsung di San Siro, Sabtu (8/10), Juventus takluk 0-2 dari Milan. Hasil ini kian membuat Bianconeri tercecer dari perburuan gelar.

Juventus sebenarnya datang ke pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi. Juan Cuadrado dan kawan-kawan baru saja meraih dua kemenangan beruntun.

Baca Juga:

AC Milan 2-0 Juventus: Rossoneri Lupa Rasanya Kalah dari Bianconeri

Kalah dari Milan, Juventus Bermain Bagus Cuma 20 Menit

Resep Milan Kalahkan Juventus di San Siro

Kepercayaan diri para pemain Juventus jelas terpancar di lapangan. Mereka mampu meladeni permainan agresif Milan sejak awal pertandingan.

Namun rasa percaya diri Juventus seolah runtuh setelah Fikayo Tomori membuka keunggulan jelang babak pertama berakhir. Lini pertahanan tim tamu menjadi gugup hingga membuat kesalahan fatal yang berujung gol kedua Milan lewat aksi Brahim Diaz pada menit ke-54.

Allegri tak bisa berbuat banyak untuk mengubah situasi. Ia mengakui hasil ini merupakan pukulan telak bagi Juventus.

“Saya pikir setelah pertandingan malam ini, tidak banyak yang bisa dikatakan. Kami berada dalam momen naik-turun, kami pikir kami telah keluar dari periode yang sedikit lebih negatif dengan dua kemenangan, tetapi malam ini kami tumbang kembali," kata Allegri kepada DAZN.

Saat ini kami hanya harus tetap tenang, menyingsingkan lengan baju kami dan memiliki kekuatan untuk memulai kembali. Untuk laga kontra Maccabi, kami butuh kekuatan mental untuk pergi dan memenangkan pertandingan."

Kekalahan ini tentu membuat posisi Allegri semakin terancam. Desakan suporter untuk menuntutnya mundur kian deras.

Manajemen Juventus sejauh ini memang masih memberikan dukungan kepada Allegri. Namun, perubahan sikap bisa terjadi sewaktu-waktu andai hasil buruk terus terjadi.

Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan