Juventus Kehilangan Cristiano Ronaldo, Thomas Tuchel Ogah Anggap Remeh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 29 September 2021
Juventus Kehilangan Cristiano Ronaldo, Thomas Tuchel Ogah Anggap Remeh
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan bertamu ke markas Juventus pada matchday 2 Grup H Liga Champions 2021-2022, di Allianz Stadium, Kamis (30/9) dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tidak melihat kekuatan Juve berkurang setelah Cristiano Ronaldo angkat kaki.

Juventus mendapatkan pukulan telak pada bursa transfer musim panas lalu setelah Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang. Ronaldo memilih kembali ke pelukan sang mantan, Manchester United.

Sulit ditepiskan, kepergian Ronaldo membuat lini depan Juventus berkurang ketajamannya. Pemain internasional Portugal itu menyumbang 101 gol dalam 134 penampilan ketika berseragam La Vecchia Signora.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: PSG Tumbangkan Man City, Madrid Dipermalukan Tim Debutan

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan PSG atas Man City

Membedah Catatan Lionel Messi Kontra Tim Asuhan Pep Guardiola

Meski demikian, Tuchel tidak melihat kepergian Ronaldo dari Juventus sebagai keuntungan. Tuchel merasa, Juve tetaplah tim yang kuat.

"Ronaldo adalah satu di antara pemain terhebat yang pernah ada. Dia selalu menunjukkan permainan meningkat ketika berada di lapangan," tegas Tuchel dalam konferensi pers jelang laga seperti dilaporkan Football Italia.

"Juventus kehilangan contoh besar, juara, dan kepribadian besar. Namun, Anda tetap bisa memenangi laga dan membangun tim tanpa Cristiano Ronaldo. Itu juga benar," sambung eks juru taktik Paris Saint-Germain itu.

"Juventus memiliki pengalaman dan kepribadian. Mereka punya skuad yang dalam dan besar. Mereka memiliki pelatih yang sangat berpengalaman."

"Juve punya kualitas tertentu yang jika diasah bisa menghasilkan kemenangan. Ini pertama kalinya saya bertemu mereka," urai Tuchel.

"Kami akan menghadapi pesaing yang hebat dan inilah yang kami sukai. Kami ingin secara konsisten dan menjadi tim yang lebih baik. Kami menantikannya. Ini adalah laga yang sulit," papar Tuchel.

Pada laga nanti, Chelsea tidak bisa memainkan sejumlah penggawanya yakni Christian Pulisic, Mason Mount, Reece James, dan N'Golo Kante. Khusus untuk Kante, sang gelandang sedang terpapar virus corona.

Chelsea Juventus Breaking News Liga Champions Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan