BolaSkor.com - Juventus dikalahkan Young Boys 2-1 dalam matchday keenam Grup H Liga Champions 2018-2019, di Stadion Stade de Suisse, Rabu (12/12) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Itu merupakan kekalahan tandang pertama Juventus sejak tahun lalu.

Sejatinya, Juventus mendominasi pertandingan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mencatatkan 25 peluang di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan, 60 persen penguasaan bola menjadi milik Bianconeri.

Meski begitu, Juventus tidak mampu memanfaatkan situasi. Bahkan, La Vecchia Signora tertinggal 1-0 setelah Guillaume Hoarau mengonversi tendangan penalti menjadi gol. Tendangan Hoarau sempat ditepis Wojciech Szczesny, namun bola bergulir ke tiang dalam dan masuk ke gawang.

Pada menit ke-68, Young Boys memperlebar jarak menjadi 2-0 usai Guillaume mencetak gol keduanya. Sang pemain melepaskan tendangan keras yang mengarah ke sudut bawah gawang Juventus. Tuan rumah unggul 2-0.

Baca juga:

Valencia 2-1 Man United: Setan Merah Gagal Manfaatkan Kekalahan Juventus di Swiss

Manchester United, Real Madrid, dan Juventus di Mata Cristiano Ronaldo

Young Boys Vs Juventus

Juventus hanya bisa mencetak satu gol pada sisa waktu. Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, Paulo Dybala mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kerja sama Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa.

Menurut catatan Opta, itu merupakan kekalahan pertama Juventus dalam laga tandang sejak terakhir kali pada November 2017. Saat itu, La Vecchia Signora dikalahkan Sampdoria.

Sejak pertandingan itu, Juventus membukukan 23 kemenangan plus tiga imbang. Tidak heran, Juventus mendominasi Serie A dan selalu melaju ke babak gugur Liga Champions.

Meski kalah, Juventus tetap melaju dengan status juara grup. Sebab, pada laga lainnya Manchester United dikalahkan Valencia 2-1.