Juventus Konfirmasi Kedatangan Gianluigi Buffon

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 Juli 2019
Juventus Konfirmasi Kedatangan Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus melalui akun media sosialnya mengonfirmasi jika Gianluigi Buffon sedang melakukan tahapan untuk kembali menjadi bagian tim. Kiper asal Italia itu tengah melakukan tes medis.

Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus pada Juli 2018 setelah 11 tahun mengabdi. Pada saat itu, Buffon mengatakan ingin mendapatkan tantangan anyar.

Kemudian, Buffon memilih Paris Saint-Germain sebagai pelabuhan baru. Mantan kiper Parma itu tampil pada 25 pertandingan dan membawa PSG mememangi Ligue 1 serta Piala Liga Prancis.

Namun, perjalanan Buffon dengan PSG hanya bertahan satu musim. Kiper 41 tahun memutuskan meninggalkan Paris karena merasa petualangan dengan Les Parisiens dirasa cukup.

Setelah sempat dikaitkan dengan Atalanta dan FC Porto, Buffon rupanya memilih pulang ke Juventus. Kabarnya, Buffon akan mendapatkan kontrak berdurasi semusim dengan gaji 1,5 juta euro.

Baca Juga:

Juventus dalam Tikungan Terakhir untuk Memboyong Matthijs De Ligt

Menanti Juventus Lama Rasa Baru Ala Maurizio Sarri

Adrien Rabiot ke Juventus Berkat Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Uniknya, dalam kontrak tersebut terdapat klausul Buffon wajib tampil setidaknya delapan kali di Serie A. Jumlah tersebut dipilih bukan tanpa sebab. Jika Buffon mencatatkan delapan penampilan, ia akan melampaui rekor 674 penampilan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Selain itu, Buffon juga akan menjadi pelatih kiper ketika kontraknya berakhir. Kini, Eks Parma itu kembali mendapatkan kesempatan untuk meraih gelar yang sudah lama diimpikan yakni Liga Champions.

Juventus cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2019. Selain Buffon, La Vechia Signora telah mendatangkan Adrien Rabiot, Luca Pellegrini, dan Aaron Ramsey, yang transfernya sudah rampung sejak musim lalu.

Gianluigi Buffon Breaking News Serie a Bursa transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan