Juventus Menang, Allegri Justru Terkejut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 26 April 2022
Juventus Menang, Allegri Justru Terkejut
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus sukses membawa tiga poin dari lawatan ke markas Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Namun hasil ini justru membuat terkejut sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Citta del Tricolore, Selasa (26/4) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 2-1. Hasil ini memperbesar peluang Bianconeri untuk merebut tiket Liga Champions.

Juventus sebenarnya tampil tak terlalu baik dalam laga ini. Sassuolo mampu mendominasi jalannya pertandingan terutama di babak pertama.

Baca Juga:

Sassuolo 1-2 Juventus: Pertunjukan Mental Juara Bianconeri

Musim Juventus dengan Massimiliano Allegri bak Bencana

Juventus Tak Punya Peluang Datangkan Luka Modric

Tuan rumah akhirnya unggul lebih dulu lewat sepakan Giacomo Raspadori pada menit ke-38. Sayang Sassuolo justru menurunkan tempo permainan setelahnya.

Kondisi ini dimanfaatkan Juventus untuk bangkit. Paulo Dybala menyamakan kedudukan menjadi 1-1 jelang penghujung babak pertama.

Moise Kean kemudian menjadi pahlawan kemenangan Juventus pada penghujung laga. Sepakan kerasnya membawa tim tamu berbalik unggul 2-1 hanya dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Juventus mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Allegri tak menyangka tim asuhannya sukses meraih hasil maksimal.

“Saya mencoba membawa pulang hasil imbang, karena hasil imbang akan menjadi hasil penting di sini. Ada saat-saat ketika tim dalam performa bagus dan saat tidak," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak suka ide bunuh diri dalam sepak bola. Kami lelah dan tidak mudah untuk mendapatkan hasil di sini.”

Juventus memang datang ke pertandingan dengan kondisi yang kurang ideal. Selain kelelahan, sejumlah pemain kunci Si Nyonya Tua juga absen karena cedera.

Hal inilah yang membuat Allegri tak menargetkan kemenangan di markas Sassuolo. Namun mental juara mereka kini menjadi pembeda.

“Ini adalah kemenangan penting untuk klasemen. Sassuolo bermain sangat baik, kami bertahan di sana, meskipun kami sedikit terlalu lamban di babak pertama dan mereka mampu menembus kami dengan mudah,” tambahnya.

“Kami tampil lebih baik setelah jeda dan kehilangan beberapa pemain. Ada kelelahan setelah pertandingan Coppa Italia pertengahan pekan, jadi kami hanya bisa berterima kasih kepada para pemain."

Juventus Massimiliano Allegri Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan