BolaSkor.com - Situasi sulit Donny van de Beek Manchester United menarik atensi klub-klub lain untuk merekrutnya. Satu di antara klub-klub Eropa itu adalah Juventus yang ingin mendapatkannya pada Januari 2021.

Situasi Van de Beek memang tidak membaik dengan Man United. Alih-alih menempati janjinya, Ole Gunnar Solskjaer jarang memainkannya dan penampilan Van de Beek baru tiga kali musim ini.

Gelandang berusia 24 tahun direkrut dari Ajax Amsterdam pada 2020 tapi tak sering dimainkan Solskjaer. Padahal dengan Ajax, Van de Beek bersama dengan Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt menjadi pemain penting dalam meraih Eredivisie dan mencapai semifinal Liga Champions.

Solskjaer sedianya sudah menjanjikan menit bermain yang lebih banyak, namun faktanya berbeda. Eks pemain Man United Paul Ince sampai menyebut Solskjaer berbohong.

Baca Juga:

Selain Erling Haaland, Juventus Juga Pernah Hampir Mendatangkan Jude Bellingham

Uluran Tangan Juventus untuk Donny van de Beek

Solskjaer Dinilai Tak Tahu Cara Gunakan Sancho dan Van de Beek

Donny van de Beek

"Jika saya akan membeli pemain, pemain top dari Ajax, hal pertama yang akan saya katakan adalah, 'Apakah saya akan bermain? Di mana Anda melihat saya cocok, di dalam sistem, di dalam tim?'," tutur Ince.

"Sebagai seorang manajer, Anda memiliki dua pilihan - Anda bisa mengatakan yang sebenarnya atau tidak. Dari apa yang saya lihat selama satu setengah tahun terakhir, dia tidak mengatakan yang sebenarnya kepada Donny, dia tidak punya waktu bermain. Dia punya 35 juta poundsterling duduk di bangku cadangan."

"Saya bisa mengangkat tangan jika saya di bangku cadangan dan tim menang dan bermain bagus. Anda tidak bisa memberi tahu saya bahwa Fred dan (Scott) McTominay bermain bagus minggu demi minggu, dan bahkan (Paul) Pogba karena mereka tidak bermain bagus."

"Tapi dia sepertinya memainkannya sepanjang waktu, dan saya duduk di sana menonton mereka bermain, saya akan marah."

"Dia sudah profesional, dia melakukan segalanya sesuai panduan. Ole keluar mengatakan dia ada dalam rencana saya, jelas dia hanya berbohong, dia harus pindah pada bulan Januari untuk kebaikan kariernya."

Juventus Datang

Menurut kabar dari La Stampa, Juventus memulai pendekatan dengan agen Van de Beek untuk potensi transfer Januari mendatang (bursa transfer musim dingin). Juventus ingin bersaing dengan klub peminat lain seperti Inter Milan.

Federico Cherubini, Direktur Olahraga Juventus, memulai pendekatan dan coba memanfaatkan Matthijs de Ligt untuk membujuk Van de Beek ke Turin. Juventus dapat meminjamnya dengan atau tanpa opsi beli di akhir kontrak.

Juventus ingin merekrut Van de Beek seraya menjual Aaron Ramsey dan Weston McKennie yang dikabarkan masuk daftar jual klub.