Juventus Percepat Transfer Blaise Matuidi - Koran harian berbasis di Turin, Tuttosport, mengklaim bahwa juara Italia Juventus sedang meningkatkan upaya mereka untuk mendatangkan gelandang Prancis Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain.

Juventus telah secara resmi ditinggalkan gelandang internasional Prancis, Paul Pogba, yang pulang ke Manchester United dengan tebusan senilai 110 juta Euro yang sekaligus memecahkan rekor dunia transfer yang dipegang oleh Gareth Bale sewaktu didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur.

Dengan telah kehilangan pemain tengah andalan mereka, serta masih cederanya Claudio Marchisio, Juventus kini tengah di pasar bursa untuk mendatangkan pemain tengah baru.

Dan tampaknya Juventus telah memilih Blaise Matuidi, duet di lini tengah Pogba di tim nasional Perancis, sebagai target utama mereka.

Bianconeri telah terkesan dengan penampilan sang pemain untuk klub dan negara, tetapi mereka tidak siap untuk menawarkan lebih dari € 20 juta untuk mengamankan jasanya, sebagaimana klaim media-media internasional.

Sementara itu, PSG bahkan tidak siap untuk mempertimbangkan tawaran di bawah angka € 30 juta, sementara tuntutan upah Matuidi juga bisa menjadi hambatan untuk terjalinnya kesepakatan.

Yakni, pemain berusia 29 tahun itu memiliki penghasilan sekitar € 5.5 juta per tahun di Parc des Princes yang bisa membuat Juventus keberatan karena termasuk gaji tinggi di Italia.

Meski Juventus bisa saja memenuhi tuntutan biaya transfer dan gaji sang pemain setelah mendapatkan dana melimpah dari penjualan Paul Pogba ke Manchester United.

Selain Blaise Matuidi, Juve juga masih mempertimbangkan beberapa opsi lain jika gagal mendapatkan gelandang Prancis itu, dengan Axel Witsel dari Zenit, Nemanja Matic dari Chelsea, dan Luis Gustavo dari Wolfburg juga masuk dalam daftar incaran.

(sumber; GilaBola)