BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, Juventus, memutuskan untuk memermanenkan Douglas Costa. La Vecchia Signora menilai, gelandang asal Brasil tersebut menampilkan performa impresif.

Juventus meminjam Douglas Costa dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2017. Kesepakatannya, Bianconeri mengeluarkan 6 juta euro sebagai dana peminjaman dan mengantongi opsi untuk memermanenkan dengan harga 40 juta euro.

Pada masa peminjaman, Costa bermain brilian. Pemain 27 tahun tersebut mampu membangun serangan dari kedua sisi sayap. Selain itu, Costa juga turut menjadi bagian penting dalam keberhasilan Juventus mengawinkan dua gelar domestik yakni Serie A dan Coppa Italia.

Sementara itu, untuk urusan pencapaian pribadi, eks Gremio tersebut mencatatkan enam gol plus 14 assist dalam 47 pertandingan di berbagai ajang. Costa juga merupakan pemain dengan rataan dribbles terbaik di Serie A (106).

Berkat catatan apik tersebut, La Vecchia Signora dikabarkan telah sepakat untuk mengikat sang pemain hingga akhir Juni 2022.

Saat ini, Juventus terus bergerak untuk mendatangkan pemain. Teranyar, tim yang bermarkas di Turin tersebut dikabarkan sedang mengincar penggawa Valencia, Joao Cancelo. Juventus tersengsem setelah melihat penampilan bek asal Portugal tersebut di Inter Milan.

Namun, Juventus masih berpikir ulang terkait dengan nilai transfer. Sebab, Valencia tak akan melepas pemain 24 tahun tersebut di bawah angka 40 juta euro. Sebagai alternatif, Juventus diberitakan menjalin kontak dengan penggawa Manchester United, Matteo Darmian.