Juventus Pertimbangkan Jual Cristiano Ronaldo di Akhir Musim

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 November 2020
Juventus Pertimbangkan Jual Cristiano Ronaldo di Akhir Musim
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus membuka peluang menjual Cristiano Ronaldo pada akhir musim 2020-2021. Hal itu tak lepas dari krisis finansial yang mulai dirasakan klub asal kota Turin tersebut.

Pandemi virus corona memang membuat banyak klub-klub Eropa dilanda krisis finansial. Mereka kehilangan pendapatan dalam jumlah besar setelah harus menggelar pertandingan di stadion tertutup.

Barcelona menjadi salah satu klub besar Eropa yang neraca keuangannya berada dalam taraf yang mengkhawatirkan. Petinggi Blaugrana pun berencana memangkas gaji para pemainnya bertahan dari situasi sulit itu.

Baca Juga:

Lazio 1-1 Juventus: Kelengahan Sepuluh Detik Berujung Hilangnya Dua Poin

Lazio 1-1 Juventus: Cristiano Ronaldo Cedera, Felipe Caicedo Spesialis Injury Time

Lazio 1-1 Juventus: Gol Felipe Caicedo Buyarkan Kemenangan Bianconeri di Injury Time

Cristiano Ronaldo

Juventus ternyata juga mengalami hal yang tak jauh berbeda. Maka dari itu, menjual sejumlah bintangnya merupakan salah satu solusinya.

Ronaldo kini berstatus sebagai pemain bergaji tertinggi di Juventus. Dalam satu tahun, ia menerima gaji sebesar 31 juta euro.

Menjual megabintang berkebangsaan Portugal itu akan membuat Juventus melakukan penghematan secara signifikan. Belum lagi nilai transfer Ronaldo yang tentunya masih relatif tinggi.

Menariknya, faktor gaji bukan satu-satunya alasan Juventus ingin menjual Ronaldo. Faktor taktik ternyata juga menjadi bahan pertimbangan.

Dilansir dari Sport, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus kurang puas dengan kontribusi yang diberikan Ronaldo. Hal itu terlihat dari kritikannya yang menyebut sejumlah pemain bersikap egois di depan gawang saat mengalahkan Ferencvaros di Liga Champions.

Meski tak menyebut nama, Ronaldo diyakini menjadi sasaran dari kritik tersebut. Pirlo tentu butuh pemain yang bersedia mengikuti arahannya.

Rumor Ronaldo ini dipastikan membuat bursa transfer musim panas tahun depan akan sangat menarik. Selain CR7, masa depan Lionel Messi juga akan ditentukan pada periode tersebut.

Juventus Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan