BolaSkor.com - Kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin tentu merupakan pukulan telak bagi Juventus. Namun sekarang, skuat Bianconeri justru mulai merasakan efek positifnya.

Ronaldo memang hanya memperkuat Juventus selama tiga musim. CR7 juga gagal mempersembahkan trofi Liga Champions yang begitu dirindukan Si Nyonya Tua.

Namun Ronaldo tetaplah Ronaldo. Ia mampu mengemban tanggung jawab sebagai ujung tombak utama Juventus dengan baik.

Baca Juga:

Kedatangan Cristiano Ronaldo Dianggap Tak Untungkan Juventus

Modal Bagus Juventus Jelang Derby d'Italia

Jose Mourinho Klaim Roma Lebih Layak Menang daripada Juventus

Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci

Total 101 gol dari 124 laga mampu Ronaldo ciptakan dengan seragam Juventus. Kepergiannya tentu meninggalkan lubang besar di skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Salah satu penggawa Juventus, Leonardo Bonucci tak menampik dengan fakta tersebut. Namun ia menilai hal ini sebagai sisi positif.

Dengan kepergian Ronaldo, para pemain Juventus yang lain dipaksa bekerja lebih keras untuk mencetak gol. Bonucci mulai merasakan mentalitas klub asal Turin itu yang sempat memudar.

“Ronaldo membuat pilihan yang kami hormati. Tahun lalu kami bermain untuknya, tapi sekarang tim harus menemukan kembali semangat Juve yang ada sebelum kedatangannya," kata Bonucci kepada Amazon prime.

"Sekarang semua orang harus bekerja keras. Dengan Allegri, kami menemukan kembali semangat Juve dan rasa kerja keras.”

Juventus memang mulai kembali ke jalur yang semestinya. Mereka sudah tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Hal itu membuat Juventus mulai mendekati papan atas Serie A. Sementara mereka menyapu bersih dua laga perdana grup H Liga Champions dengan kemenangan dan tanpa kebobolan.