BolaSkor.com - Media-media di Inggris mengabarkan David De Gea berniat meninggalkan Manchester United. Kondisi itu coba dimanfaatkan oleh raksasa Italia, Juventus.

Kontrak David De Gea di Manchester United tinggal sampai musim 2019-2020 berakhir. Artinya, De Gea berhak hengkang secara cuma-cuma pada akhir musim.

Selain itu, David De Gea bisa melakukan negosiasi mulai Januari mendatang. Bahkan kiper asal Spanyol tersebut boleh meneken perjanjian prakontrak dengan klub mana pun.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Juventus. La Vecchia Signora memang terkenal doyan mendatangkan pemain-pemain yang kontraknya berakhir.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan Harapan Besar Juventus di Liga Champions

Harapan Nemanja Matic untuk Paul Pogba

David De Gea

Mulai dari Fabio Cannavaro, Andrea Pirlo, hingga Paul Pogba datang ke Juventus secara cuma-cuma. Bahkan, pada musim ini I Bianconeri mendatangkan dua pemain gratisan sekaligus, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Kebanyakan pemain gratisan yang datang ke Juventus berstatus tidak lagi bersinar di klub lamanya. Bersama I Bianconeri, mereka kembali menemukan performa terbaiknya.

Performa David De Gea di Manchester United memang tengah menurun. Posisi De Gea di timnas Spanyol pun mulai tergeser oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Andai Juventus mendatangkan David De Gea, artinya Wojciech Szczesny kemungkinan bakal hengkang. Szczesny tentunya tidak mau hanya menjadi pelapis De Gea.

Kemungkinan Juventus merekrut David De Gea: 60 persen

Juventus terkenal sering mendatangkan pemain-pemain gratisan. Bukan tidak mungkin, David De Gea bakal berakhir ke pelukan La Vecchia Signora.