Juventus Siapkan Enam Nama Kandidat Pengganti Massimiliano Allegri

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 April 2018
Juventus Siapkan Enam Nama Kandidat Pengganti Massimiliano Allegri
Juventus telah menyiapkan enam kandidat pengganti Max Allegri (Getty Images)

BolaSkor.com - Empat tahun masa kepelatihan Massimiliano "Max" Allegri di Juventus bisa jadi berakhir di akhir musim ini. Isu pergantian pelatih di Turin menyeruak bukan karena performa Juve menurun, melainkan hasrat sang pelatih yang ingin menjajal kompetisi lain di Eropa.

Allegri, 50 tahun, sempat berbicara kepada media Inggris, The Telegraph, jika ia tidak akan melatih klub Italia lagi. Juventus jadi klub Italia yang dilatihnya setelah sebelumnya membesut Aglianese, Real SPAL, Grosseto, Sassuolo, Cagliari, dan AC Milan. Laiknya pelatih top Italia lainnya yang sudah mengepakkan sayap di Eropa (Antonio Conte, Massimo Carrera, Carlo Ancelotti), Allegri pun ingin melakukan hal yang sama.

Namanya jadi salah satu kandidat pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Melatih di Premier League merupakan tantangan baginya. Juventus memang masih bersaing merebutkan Scudetto dan Coppa Italia musim ini, namun, mereka telah tersingkir dari Liga Champions.

Pasca menjadi finalis Liga Champions di musim 2014/15 dan 2016/17, Juventus memang selalu menjadi langganan lolos ke fase gugur. Tetapi, mereka tak urung meraih titel Liga Champions. Saat ini pun, Juve terancam gagal melanjutkan tren meraih titel Serie A, karena hanya terpaut satu poin dengan urutan dua klasemen, Napoli.

Mempertimbangkan kondisi tersebut dan melihat kebutuhan untuk membuka lembaran baru, petinggi klub telah menyiapkan enam nama kandidat untuk menggantikan Allegri. Seperti disadur dari Football Italia (25/4), keenam pengganti itu adalah: Simone Inzaghi, Zinedine Zidane, Massimo Carrera, Didier Deschamps, Roberto Mancini, dan Carlo Ancelotti

Semua dihubungkan dengan kondisi yang berbeda-beda. Inzaghi misalnya, namanya tengah naik daun karena mengangkat performa Lazio dan menjadikan mereka tim kuda hitam di Serie A. Sementara Zidane dikaitkan karena masa lalunya bersama Juventus, serta kesuksesan yang diperlihatkannya saat ini di Real Madrid.

Carrera pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte, mantan pelatih Juventus. Ancelotti dan Deschamps pernah melatih Juve di masa lalu, sedangkan Mancini, pernah sukses bersama Inter Milan meraih Scudetto.

Serie a Juventus Massimiliano Allegri Carlo Ancelotti Zinedine Zidane Simone Inzaghi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan