Juventus Sudah 30 Kali Gagal Menangi Banding Kasus Calciopoli

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 November 2019
Juventus Sudah 30 Kali Gagal Menangi Banding Kasus Calciopoli
Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus kembali menelan pil pahit terkait upaya banding kasus Calciopoli. Sejauh ini, semua upaya yang dilakukan Bianconeri tidak menemukan hasil positif.

Juventus menjadi satu di antara dalang kasus pengaturan skor di Italia atau yang lebih dikenal dengan Calciopoli. Pada musim 2005-2006, CEO Juventus saat itu, Luciano Moggi, melakukan sejumlah pengaturan skor.

Berdasarkan fakta yang terungkap, Moggi mengatur pertandingan pada musim 2004-2005 dan 2005-2006. Semua dilakukannya untuk membawa Juventus meraih gelar.

Baca Juga:

Wajar Antonio Conte Berterima Kasih pada Pemain Inter Milan

Dukung Keinginan Antonio Conte, CEO Sebut Inter Akan Belanja Pemain pada Januari 2020

Antonio Conte dan Maurizio Sarri Beri Penilaian soal Penggunaan VAR

Juventus

Akibat kasus itu, Luciano Moggi dilarang bersentuhan dengan dunia sepak bola. Sedangkan, gelar juara Juventus dicabut.

Gelar Scudetto musim 2004-2005 diputuskan tidak bertuan atau tidak diberikan pada tim lain. Sementara itu, untuk titel Serie A 2005-2006, diberikan pada Inter Milan yang menempati posisi tiga klasemen akhir.

Sejatinya, AC Milan punya kans mendapatkan gelar tersebut karena menempati posisi kedua. Namun, Rossoneri juga terlibat dengan skandal pengaturan skor itu.

Juventus tidak tinggal diam dengan berusaha mengajukan banding. Berdasarkan laporan BR Football, La Vecchia Signora sudah 30 kali mengajukan banding ke pengadilan Collegio di Garanzia dello Sport, atau Mahkamah Agung untuk bidang olahraga.

Malangnya, dari 30 kali upaya banding tersebut, Juventus selalu gigit jari. Juve tetap dinyatakan bersalah dan tidak berhak atas gelar Serie A yang sudah dicabut.

Tidak berhenti sampai di situ, dalam upaya terakhir yang dilakukan, Juventus juga diwajibkan membayar biaya pengadilan sebesar 10 ribu euro.

Persaingan antara Juventus melawan Inter Milan masih berlanjut hingga saat ini. Kini, kedua klub tersebut saling sikut di puncak klasemen sementara. Juve sementara ini unggul satu poin dari Nerazzurri yang menempati posisi kedua.

Juventus Serie a Calciopoli Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan