BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan timnya tidak akan melakukan banding terhadap hukuman larangan bermain sebayak empat pertandingan yang diterima Douglas Costa. Namun, pada sisi lain, sang pelatih menilai Costa tak bersalah dalam kejadian tersebut.

Costa dihukum empat laga setelah meludahi pemain Sassuolo, Di Francesco. Terlihat pada kejadian tersebut kedua pemain saling memprovokasi.

Allegri sependapat apa yang dilakukan Costa bukanlah perilaku yang baik untuk dicontoh. Namun, pelatih asal Italia tersebut menilai hukuman empat pertandingan terlalu berlebihan.

"Costa sudah meminta maaf dan bersedia menjalani hukuman larangan bermain. Selain itu, dia juga telah menunjukkan bahawa tindakan tersebut salah dan dapat menjadi contoh yang buruk bagi anak-anak," kata Allegri.

"Dia berlatih dengan apik pada hari Senin dan Selasa pagi, namun keputusan mengejutkan datang. Suatu hal yang seharusnya tidak terjadi padanya," ungkap sang pelatih.

"Juventus tidak akan mengajukan banding untuk Costa. Dia sangat terkejut karena itu adalah tindakan yang tidak bisa dihindari di dalam lapangan. Biasanya, dia akan menghindar jika melihat lalat," tambah Allegri.

Dengan begitu, Douglas Costa tak akan tampil saat Juventus melawan Frosinone, Bologna, Napoli dan Udinese. Saat ini, La Vecchia Signora masih memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna.