Juventus Tak Butuh Pemain Seperti Mauro Icardi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Januari 2022
Juventus Tak Butuh Pemain Seperti Mauro Icardi
Mauro Icardi (Twitter)

BolaSkor.com - Pada bursa transfer musim dingin 2022 (Januari 2022) muncul kabar apabila Juventus mengincar penyerang PSG (Paris Saint-Germain), Mauro Icardi. Kabar itu tak disambut positif oleh eks gelandang Juventus, Massimo Mauro.

Menurutnya dengan pemberitaan Icardi di luar lapangan hijau serta agen pemain sekaligus istrinya, Wanda Nara, Juventus tak membutuhkan pemain sepertinya.

Seperti diketahui, Juventus mengincar Icardi karena mereka butuh penyerang selepas kepergian Cristiano Ronaldo. Tiga penyerang yang dimiliki dari Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Moise Kean acapkali tampil inkonsisten.

Terlebih ada rumor Morata dibidik oleh Barcelona. Juventus pun mulai bergerak mencari penyerang baru dan pilihan itu jatuh kepada Icardi, yang pernah membela Inter Milan dan tahu kultur sepak bola Italia. Namun menurut Mauro Juventus tak butuh pemain sepertinya.

Baca Juga:

Depay dan Griezmann Dapat Muluskan Langkah Alvaro Morata Gabung Barcelona

Tahun 2021 yang Layak Dilupakan Juventus

Juventus Cuma Mampu Pinjam Mauro Icardi

“Jika saya seorang direktur, saya tidak akan pernah mengontraknya. Tidak ada gunanya berpura-pura tidak melihat rasa malu di sekitar pemain ini. Paparan berlebihan di media sosial, istri agen yang merepotkan. Bagi saya, ini bukanlah sikap yang dapat diterima untuk seorang profesional di levelnya," tutur Mauro dikutip dari Football-Italia.

“Selain gaya Juventus, seseorang seperti dia berisiko menjadi masalah di klub mana pun. Di ruang ganti ada aturan dan kode yang harus dihormati, keseimbangannya rumit dan Icardi tidak memberi Anda jaminan.”

Mauro (59 tahun) juga tak yakin Icardi sesuai dengan gaya main Massimiliano Allegri di Juventus.

“Saya tidak tahu kondisi atletik apa yang dia miliki sekarang, tetapi secara umum saya tidak berpikir dia adalah striker yang dibutuhkan Juventus. Icardi adalah penyerang tengah area penalti yang membutuhkan jenis permainan tertentu," tambah Mauro.

"Ia harus dimasukkan dalam tim yang sering menyerang dan dengan banyak pemain di depan gawang, saat itulah ia menjadi penentu karena bisa mencetak gol."

“Bianconeri tidak memiliki karakteristik untuk membuatnya tampil dalam performa terbaiknya. Bagaimanapun itu akan menjadi solusi sementara, hanya selama enam bulan, maka klub harus kembali ke pasar transfer."

Lantas menurut Mauro, siapa penyerang yang kira-kira pas untuk Juventus?

“Saya akan bertaruh sekarang pada pemain muda yang sudah mampu mengambil tanggung jawab. Seperti (Gianluca) Scamacca, yang bagi saya lebih baik dari (Dusan) Vlahovic," ucap Mauro.

"Dia secara fisik besar, memiliki kemampuan yang sangat baik untuk kemajuan permainan dan sangat baik dalam serangan balik. Saya pikir dia sempurna untuk Juventus asuhan Allegri."

“Tentu saja, hal besar yang tidak diketahui adalah berat kaos (tanggung jawab), terutama di tahun tertentu. Scamacca sejauh ini bermain dengan Genoa dan Sassuolo, itu bukan hal yang sama, saya akan penasaran melihatnya di Juventus. Nama lain yang membuatku penasaran adalah Origi.”

Breaking News Mauro icardi Juventus Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan