BolaSkor.com - Pelatih Juventus Andrea Pirlo terlihat kesal melihat permainan asuhannya saat menghadapi Benevento di laga lanjutan Serie A, Minggu (29/11) dini hari WIB. Laga melawan tim promosi itu berakhir imbang 1-1.

Muncul anggapan absennya Cristiano Ronaldo jadi penyebab kegagalan Juventus dalam memetik kemenangan. Sebab dalam lima pertandingan bersama Ronaldo pada November, Juventus meraih empat kemenangan dan satu kali imbang di berbagai kompetisi.

Catatan bertolak belakang terjadi ketika Ronaldo tak bisa bermain di enam pertandingan Juventus sejak awal musim 2020-2021, skuad asuhan Pirlo tersebut hanya dapat mencicipi dua kemenangan.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus Tertahan, Real Madrid Tumbang

Pekan Buruk untuk Para Juara Bertahan

Barcelona Belum Menyerah Tawarkan Philippe Coutinho ke Juventus

Khusus di Serie A musim ini, saat diperkuat Ronaldo, Juventus mencatat rata-rata 2,2 poin per laga. Sedangkan saat tidak diperkuat megabintang Portugal tersebut, Juventus cuma mencatat rata-rata 1,5 poin per laga. Tidak dimungkiri, ketika Ronaldo absen, Juventus kesulitan memetik kemenangan.

Anggapan selalu bergantung dengan Ronaldo ternyata membuat Pirlo merasa geram. Pirlo mengakui Ronaldo adalah sosok yang sangat penting dalam permainan Juventus, namun dia enggan menjadikan sang bintang selalu diandalkan.

Pirlo pun membandingkan kiprah Ronaldo saat di Madrid. Menurut Pirlo, Ronaldo adalah jagoan utama Madrid. Ketika Ronaldo pergi, Los Blancos sampai saat ini masih kesulitan mendapatkan penerusnya. Pirlo tidak mau Juventus seperti Madrid.

“Real Madrid dulu bergantung pada Ronaldo, dia adalah pemeran utama untuk gol dan titik fokus dalam pergerakan permainan mereka. Jadi sudah dapat diperkirakan dia menjadi sosok sentral dari permainan Madrid dan banyak gerakan permainan yang berfokus kepadanya,” papar Pirlo.

Tentang absennya Ronaldo dalam laga melawan Benevento, Pirlo menjelaskan itu karena merasa Ronaldo perlu waktu istirahat lebih. Apalagi sejak sembuh dari virus corona, Ronaldo sangat sedikit mendapatkan waktu istirahat.

“Dia (Ronaldo) mengalami sedikit masalah pada pertengahan pekan, namun dia tetap ingin bermain di Liga Champions. Setelah tugas internasional, wajar jika dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai tambah untuk kami, tetapi kami harus bisa memainkan permainan kami meskipun dia tidak ada,” kata Pirlo dilansir dari Football Italia.