BolaSkor.com - Juventus dipastikan tampil tanpa lima pemain kuncinya asal Amerika Selatan saat bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Namun fakta tersebut enggan diratapi sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Dalam laga yang berlangsung di Diego Armando Maradona Stadium, Sabtu (11/9) pukul 23.00 WIB, Juventus dipastikan tampil pincang. Padahal Bianconeri masih memburu kemenangan perdananya pada musim ini.

Lima pemain Amerika Selatan yang diparkir adalah Paulo Dybala, Danilo, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur dan Juan Cuadrado. Mereka baru kembali dari tugas negara kurang dari 24 jam sebelum pertandingan ini.

Baca Juga:

Juventus Tampil Pincang di Kandang Napoli

Tak Hanya Inter Milan, Juventus Juga Terlilit Masalah Keuangan

3 Kemenangan Juventus di Markas Napoli dalam Sedekade Terakhir

Daftar skuat Juventus untuk laga kontra Napoli

Sebenarnya ada peluang memanfaatkan mereka sebagai pemain pengganti. Namun Allegri enggan mengambil opsi tersebut demi kepentingan yang lebih besar.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan pemain Amerika Selatan di rumah karena mereka akan kembali terlambat. Inilah situasinya, saya tidak pernah mengeluh tentang jadwal pertandingan," kata Allegri pada sesi jumpa pers.

“Kami tidak ingin mengambil risiko mereka mengalami cedera, jadi mereka akan tetap di Turin untuk bekerja, itu lebih masuk akal. Kami memiliki pertandingan Liga Champions perdana yang penting minggu depan."

Allegri total membawa 20 pemain ke Napoli. Ia menyisipkan tiga pemain dari tim U-23 untuk mengakali absennya para pemain Amerika Selatan.

Situasi bertambah buruk karena Federico Chiesa juga akan absen karena cedera. Padahal pemain berusia 23 tahun itu kini menjadi salah satu tumpuan utama untuk mencetak gol selepas kepergian Cristiano Ronaldo.

"Ini seharusnya tidak menjadi alasan karena semua pemain di lapangan nanti akan memainkan permainan yang hebat. Mereka dapat membuktikan bahwa mereka fit," tegasnya.