BolaSkor.com - Massimiliano Allegri berhasil membuktikan diri masih orang yang tepat untuk menangani Juventus. Bianconeri yang sempat terpuruk kini dibawanya menembus tiga besar klasemen sementara Serie A 2022-2023.

Juventus melesat ke papan atas usai mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 di Allianz Stadium, Senin (14/11) dini hari WIB. Si Nyonya Tua kini hanya tertinggal sepuluh poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Beberapa pekan lalu, Juventus tercecer dari perburuan gelar usai menelan serangkaian hasil buruk. Kondisi tersebut membuat posisi Allegri berada dihujani kritik.

Baca Juga:

Hasil Serie A: AC Milan Menang Dramatis, Juventus Bantai Lazio

Ketika Massimiliano Allegri Kritik Pahlawan Kemenangan Juventus

Hellas Verona Tuding Kemenangan Juventus Dibantu Wasit

Hasil minor di Liga Champions semakin membuat Allegri berada di bawah tekanan. Juventus untuk kali pertama sejak 2013-2014 gagal melaju ke fase gugur.

Mayoritas suporter Juventus mendesak klubnya untuk segera memecat Allegri. Namun keinginan tersebut tak dikabulkan oleh petinggi klub.

Allegri sendiri enggan lengser dari jabatannya. Ia menilai hasil minor yang diraih Juventus lebih disebabkan absennya sejumlah bintang karena cedera.

Kini satu persatu bintang Juventus yang cedera pulih. Allegri pun memberi bukti di lapangan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Juventus menyapu bersih enam laga terakhir Serie A dengan kemenangan. Pada periode tersebut, Adrien Rabiot dan kawan-kawan mencetak 12 gol dan tanpa kebobolan.

Wajar jika Allegri melakukan serangan balik kepada para pengkritiknya. Ia juga percaya Juventus masih punya peluang untuk menyalip Napoli.

"Enam laga sebelumnya, tidak ada yang percaya kami akan menduduki peringkat ketiga dalam klasemen. Jadi ini adalah langkah maju karena kami jauh di belakang," kata Allegri kepada DAZN.

“Saya tidak suka memberi penjelasan dalam sepak bola, karena banyak hal bisa berubah begitu cepat dari satu hari ke hari berikutnya. Sepak bola itu sederhana, Anda harus memenangkan pertandingan, ada berbagai cara untuk melakukannya."

Publik sempat bertanya-tanya alasan Juventus tak kunjung memecat Allegri usai meraih serangkaian hasil butuk. Banyak yang menduga ini karena klub asal Turin itu enggan memberikan biaya kompensasi pemutusan kontrak yang angkanya cukup besar.

Kemudian beredar kabar Juventus baru akan memecat Allegri pada akhir musim. Nama Antonio Conte disebut-sebut siap menjadi pengganti.

Namun Allegri kini bisa memasuki masa jeda kompetisi dengan tenang. Ia hanya berharap para pemain yang tampil di Piala Dunia tidak kembali ke Juventus dalam kondisi cedera.

“Kami memiliki terlalu banyak pemain dengan tanda tanya atas kondisi mereka dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuat mereka kembali fit, contohnya Chiesa dan Paul Pogba. Kami membutuhkan jeda ini untuk beristirahat," tutupnya.