BolaSkor.com – Kepergian Mateo Kovacic dari Real Madrid semakin membuat seru bursa transfer musim panas. Di sisa waktu bursa transfer yang berakhir di akhir Agustus ini, El Real dipastikan terlibat di dalamnya dalam pencarian gelandang tengah.

“Memang benar Kovacic telah berkata bahwa dia ingin pergi. Saya ingin dia bertahan karena dia pemain penting bagi kami, tapi benar juga belum ada hal yang 100 persen pasti. Belum ada kesepakatan dengannya. Jika dia pergi kami akan mencari pemain lain dengan level bermain sepertinya dan kami akan mencari solusinya,” tutur Julen Lopetegui, pelatih Madrid, sebelum Kovacic hengkang ke Chelsea.

Thiago Alcantara, Miralem Pjanic, merupakan dua nama utama yang dijadikan Madrid kandidat pengganti Kovacic. Baik Thiago atau Pjanic sama-sama memiliki profil dan kualitas yang dibutuhkan untuk menggantikan Kovacic, meski faktanya, Kovacic bukanlah gelandang reguler yang biasa bermain di tim utama Madrid selama tiga tahun terakhir.

Madrid telah melakukan upaya pertamanya untuk mendatangkan Pjanic. Sebagaimana dilansir AS (14/8), Los Blancos telah mengajukan penawaran sebesar 60 juta euro kepada Juventus. Akan tapi, penawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Bianconeri yang membanderolnya di atas 80 juta euro.

Juventus tidak berada dalam situasi yang mengharuskan mereka menjual pemain terbaiknya. Jadi, Madrid memang harus menaikkan tawaran mereka untuk meluluhkan hati jajaran direksi Juventus, yang kabarnya siap memberi kontrak baru kepada Pjanic hingga dia bertahan sampai tahun 2021 dan tahun-tahun setelahnya.

Pjanic, 28 tahun, memiliki tipikal bermain yang berbeda jika dibandingkan dengan Kovacic. Jika Kovacic lebih sering berlari sembari mendribel bola dan melewati pertahanan lawan, Pjanic lebih berkelas dengan kemampuannya mengatur serangan. Dia punya visi bermain bagus melalui operan-operan yang akurat, plus jago mengeksekusi bola mati.
Kemampuannya yang komplit itulah yang membuat Madrid kepincut kepada mantan gelandang Olympique Lyonnais. Pjanic bisa ditempatkan di banyak posisi di lini tengah, serta menjadi suksesor yang bagus bagi Luka Modric yang saat ini berusia 32 tahun dan diminati oleh Inter Milan.