Juventus Turut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 Juni 2022
Juventus Turut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Renato Sanches (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang asal Portugal berusia 24 tahun, Renato Sanches, tengah menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas 2022. Sanches juga masih terikat kontrak dengan Lille hingga 2023.

Kebangkitan kariernya di sana menjadi perhatian klub-klub Eropa khususnya dua musim lalu, ketika Sanches membantu Lille juara Ligue 1. AC Milan dan PSG (Paris Saint-Germain) belakangan dikaitkan dengannya.

Tapi persaingan tak sebatas di antara Milan dan PSG, sebab menurut La Stampa Juventus kini juga terlibat dalam persaingan merebutkan Renato Sanches. Tim asuhan Massimilino Allegri butuh tambahan tenaga di lini tengah.

Meski semakin dekat mendapatkan Paul Pogba yang kontraknya habis dengan Manchester United, Juventus juga mengantisipasi kepergian Adrien Rabiot dan juga dikabarkan akan berpisah dengan Aaron Ramsey - Rabiot dan Ramsey dua pemain dengan gaji tinggi.

Baca Juga:

Saingi Barcelona, Juventus Siap Penuhi Keinginan Di Maria

Tolak Godaan Man City, Pogba Tinggal Tanda Tangan Kontrak di Juventus

Juventus Menunggu Kabar Baik dari Angel Di Maria

Musim lalu Sanches bermain 32 kali dengan Lille di seluruh kompetisi, mencetak dua gol dan memberikan lima assists. Pada usia yang relatif muda, plus sudah punya banyak pengalaman, wajar jika Sanches dibidik banyak klub.

Lille tidak membanderolnya mahal hanya pada kisaran 15-20 juta euro. Tapi Juventus harus siap bersaing dengan kabar Milan menawarkan 15 juta euro plus bonus, kemudian PSG sebesar 30 juta euro.

Sanches berposisi sebagai gelandang dan pada 2016 terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2016, tahun ketika timnas Portugal menjadi juara.

Dikutip dari Whoscored, kekuatan Sanches terletak pada operan kunci, mengoper bola, melepaskan operan terobosan, mendribel bola, dan mengambil tendangan bebas. Sanches juga gelandang pekerja keras di lini tengah.

Renato sanches Juventus Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan