BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tidak tahu cara menghentikan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, jelang bentrok kedua tim di pekan 12 Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/11) pukul 02.45 dini hari WIB.

Ronaldo, 34 tahun, telah mencetak enam gol dari 13 laga dengan Bianconeri - julukan Juventus - di seluruh kompetisi yang dimainkan. Kendati belum berada di kondisi terbaiknya, Pioli tetap meminta anak-anak asuhnya menutup ruang pergerakan CR7.

"Cristiano? Sulit menghentikannya, dia punya banyak kemungkinan untuk melukai Anda. Kita tengah membicarakan mengenai pemain fenomenal, jawara," ucap Pioli kepada Calciomercato.

"Kami harus sangat berhati-hati melawannya, siapa pun yang melawannya harus sangat kuat mencegahnya memasuki ruang. Dia jawara sejati, salah satu pemain terhebat sepanjang masa," lanjutnya.

Baca Juga:

Bocoran Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo akan Menangi Ballon d'Or 2019

Juventus Vs AC Milan: Bianconeri Ogah Remehkan Tim Tamu

Cristiano Ronaldo Ingin Pilih Pertandingan demi Jaga Kebugaran

Stefano Pioli

Rossoneri - julukan Milan - berada di peringkat 13 klasemen dengan raihan 13 poin. Pioli, eks pelatih Inter Milan dan Fiorentina, meminta kepada anak-anak asuhnya untuk meningkatkan kemampuan melawan tim arahan Maurizio Sarri.

"Saya percaya kepada pemain-pemain saya. Jika mereka membuat pernyataan tertentu, mereka punya keyakinan. Mereka berdiri dan mengatakan banyak hal, tapi laga nanti mulai dari 0-0," tambah Pioli.

"Tantangan besar memberikan kesempatan besar. Mereka tim terbaik di Italia dan juga di antara yang terbaik di Eropa. Saya percaya butuh banyak hal untuk menang besok. Berbicara soal membalikkan poin sulit karena kemudian, Anda harus memikirkan tantangan dengan Napoli. Kami harus bertarung dan tidak pernah menyerah."

Inkonsistensi masih jadi masalah besar AC Milan sejak Pioli menggantikan Marco Giampaolo pada awal Oktober lalu. Milan hanya meraih empat poin dari empat laga Serie A terakhir melawan Lecce (2-2), Roma (1-2), SPAL (0-1), dan Lazio (1-2).

"Empat poin dari empat laga sedikit dan kami seharusnya meraih lebih banyak poin. Ini penyesalan. Kami harus lebih fokus dan peduli dengan detail-detail karena dari laga yang telah kami mainkan, kami selevel dengan lawan-lawan kami. Kami tidak tajam dan kami menerima konsekuensinya," imbuh Pioli.

"Segala pengalaman itu dapat digunakan untuk berkembang, besok malam kami harus menampilkan performa bagus karena kami melawan tim dengan level teknik yang lebih tinggi," pungkasnya.