BolaSkor.com - Laga panas bakal tersaji di Allianz Stadium Turin, Rabu (12/3) dini hari WIB. Tuan rumah Juventus wajib menang besar atas sang tamu Atletico Madrid yang datang dengan modal kemenangan 2-0 di leg pertama.

Untuk laga leg kedua 16 besar Liga Champions ini, UEFA sudah menunjuk Bjorn Kuipers sebagai wasit yang bertugas.

Sepanjang kariernya, wasit asal Belanda tersebut sudah enam kali memimpin laga Juventus. Melihat catatan laga, Juventus pantas dibuat ngeri. Pasalnya, dari enam laga itu, Juve hanya sekali meraup kemenangan. Empat laga berakhir imbang dan sekali Juventus kalah.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Juventus di bawah pengawasan Kuipers adalah pada leg kedua semifinal Liga Champions 2017. Kala itu Juve mengalahkan Monaco 2-1 di Turin.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pernah sekali bersua dengan Kuipers. Yaitu pada leg kedua perempat final Liga Champions 2011-12. Saat itu Allegri yang menangani AC Milan menghadapi Barcelona asuhan Pep Guardiola. Setelah imbang 0-0 di San Siro, Milan takluk 1-3 di Camp Nou. Dua dari tiga gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi dari titik penalti.

Tidak hanya Allegri, bos Atletico Madrid, Diego Simeone juga memiliki kenangan buruk dengan Kuipers. Dari beberapa laga Atletico yang pernah dipimpin Kuipers, duel melawan Real Madrid di final Liga Champions 2014 menjadi kenangan terburuk bagi Simeone dan suporter Atletico.

Pada laga yang digelar di Lisbon, Portugal ini, Atletico harus melepas impian menjadi kampiun Eropa yang sudah di depan mata. Atletico yang sempat unggul 1-0 harus kebobolan di menit 90+3. Akhirnya Rojiblancos takluk 1-4 lewat perpanjangan waktu.

Jika Juventus, Allegri, Atletico, dan Simeone punya kenangan buruk bersama Kuipers, berbeda dengan Cristiano Ronaldo. Ya, Kuipers sepertinya membawa keberutungan bagi CR7. Dari lima laga yang dipimpin Kuipers, Ronaldo mampu mengoleksi lima gol, termasuk di final Liga Champions 2014.

Wasit Terkaya

Wasit berusia 45 tahun ini terbilang sosok yang unik. Dengan kekayaaan yang dilikinya, dia sejatinya tidak perlu menjadi wasit sebagai sumber rezeki.

Kuipers dikabarkan memiliki kekayaan mencapai 12,4 juta euro. Ini yang membuatnya disebut sebagai wasit paling tajir di dunia.

Kekayaannya datang dari bisnis supermarket yang dimilikinya. C1000, jejaring supermarket miliknya tersebar di seluruh wilayah Belanda. C1000 saat ini sudah memiliki lebih dari 500 cabang dan menghasilkan 2 hingga 4 juta euro tiap tahunnya.