Juventus Vs Barcelona, Menanti Jurus Andrea Pirlo untuk Menangkal Sihir Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 28 Oktober 2020
Juventus Vs Barcelona, Menanti Jurus Andrea Pirlo untuk Menangkal Sihir Lionel Messi
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang bataln terwujud pada laga Juventus kontra Barcelona pada laga kedua grup G Liga Champions 2020-2021. Namun bukan berarti pertemuan kedua klub raksasa Eropa ini menjadi tidak menarik untuk disaksikan.

Dalam laga yang akan berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (29/10) dini hari WIB, Ronaldo sudah dipastikan absen memperkuat Juventus. Pemain berkebangsaan Portugal itu masih belum pulih usai positif virus corona sejak pekan lalu.

Namun ada sejumlah hal menarik lain yang patut ditunggu dari duel Juventus kontra Barcelona. Salah satunya tentu melihat strategi yang akan diterapkan Andrea Pirlo untuk meredam seorang Messi.

Baca Juga:

Prediksi Juventus Vs Barcelona: Tidak Ada Reuni Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Menilik 5 Pertemuan Terakhir Juventus Vs Barcelona di Eropa

Lawan Barcelona, Andrea Pirlo Disarankan Gunakan Taktik 4-2-4 di Juventus

Andrea Pirlo dan Lionel Messi

Messi dikenal sebagai pemain dari galaksi lain yang kerap menunjukkan sihirnya di lapangan. Strategi biasa tidak akan mempan untuk meredamnya.

Menghadapi Messi tentu menjadi salah satu ujian yang harus dilewati Pirlo pada awal karier kepelatihannya. Andai taktiknya berjalan sukses, maka kualitasnya sebagai juru taktik jempolan akan diakui.

Pirlo sendiri enggan membeberkan secara jelas strategi apa yang akan diterapkannya untuk meredam Messi. Apalagi Juventus akan tampil tanpa Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt di lini belakang.

“(Lionel) Messi masih di puncak. Saya telah menghadapinya berkali-kali sebagai pemain dan nanti untuk pertama kalinya akan menghadapinya sebagai pelatih," kata Pirlo di situs resmi klub.

“Para pemain seperti ini harus diperlakukan berbeda dan berharap ia tidak dalam kondisi terbaiknya pada hari pertandingan."

Setelah mengawali kiprahnya dengan gemilang, kualitas Pirlo dalam menangani Juventus mulai diragukan. Hal itu tak terlepas dari tiga hasil imbang secara beruntun di ajang Serie A.

Laga kontra Barcelona bisa menjadi momentum Pirlo untuk menjawab keraguan tersebut. Namun situasinya bisa semakin memburuk andai hasil yang dicapai tak sesuai harapan.

Juventus Barcelona Liga Champions Andrea Pirlo Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan