BolaSkor.com - Juventus akan menghadapi Bayer Leverkusen dalam matchday 2 Grup D Liga Champions 2019-2020, di Allianz Stadium, Rabu (2/10) dini hari WIB. Maurizio Sarri perlu berpikir matang untuk memilih antara Paulo Dybala atau Gonzalo Higuain guna diduetkan dengan Cristiano Ronaldo.

Paulo Dybala sempat diisukan sebagai pemain yang tak lagi dibutuhkan Maurizio Sarri. Kabar bermulai usai sang pemain masuk dalam penawaran Juventus untuk mendatangkan Romelu Lukaku.

Akan tetapi, penggawa tim nasional Argentina itu ngotot bertahan di Juventus. Bahkan, ia sempat menolak tawaran yang diajukan Tottenham Hotspur jelang bursa transfer ditutup.

Baca juga:

Prediksi Juventus Vs Bayer Leverkusen: I Bianconeri Wajib Jaga Performa

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid dan Juventus di TV Lokal

Gonzalo Higuain

Paulo Dybala pun harus menerima risiko bertahan di Juventus. Ia tidak terpilih sebagai tim utama Juventus pada era Maurizio Sarri. Eks Palermo itu baru tampil selama 256 menit dari enam laga Serie A.

Namun, permainan Dybala pada dua laga terakhir tidak mengecewakan. Ketika menghadapi Brescia, ia menciptakan satu assist.

Berikutnya, saat menghadapi SPAL, Dybala membuktikan jika dirinya bisa berduet dengan Ronaldo di lini depan. Beberapa kali tusukan pemain 25 tahun itu membuat barisan pertahanan SPAL kocar-kacir.

Puncaknya, umpan akurat Dybala dari sisi kanan mampu diselesaikan Ronaldo menjadi gol. Hal itu mematahkan anggapan yang menyebut jika Dybala dan Ronaldo tidak bisa bermain bersama.

Namun, pertanyaan berikutnya adalah: Apakah hal itu cukup meyakinkan Sarri untuk memainkan Dybala pada saat melawan Bayer Leverkusen? Jawaban selalu mungkin, namun peluangnya kecil.

Alasan utama adalah Sarri lebih menyukai permainan Gonzalo Higuain di lini depan. Higuain selalu tampil dalam lima pertandingan awal Juve di Serie A. Catatan itu seolah menandakan jika keberadaan Higuain di bangku cadangan saat melawan SPAL tidak lebih dari sekadar menyimpan tenaga.

Lebih lanjut, Higuain juga merupakan starter saat Juve melakoni matchday 1 melawan Atletico Madrid. Ketika itu, pemain 31 tahun tersebut mengemas satu assist.

Pemahaman Higuain terhadap taktik Sarri juga menjadi nilai lebih dibanding Dybala. Maklum, Higuain sudah akrab dengan skema permainan Sarri ketika keduanya masih berada di Napoli.

Satu yang pasti, siapa pun yang tampil di barisan juru gedor Juventus harus tampil maksimal guna meraih kemenangan. Juve butuh tiga poin untuk menjaga kans lolos ke babak gugur.