Juventus Vs Benevento: Kesempatan Bianconeri Dekati Inter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 21 Maret 2021
Juventus Vs Benevento: Kesempatan Bianconeri Dekati Inter
Benevnto vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Benevento dalam lanjutan Serie A 2020-2021 di Allianz Stadium, Minggu (21/3) pukul 21.00 WIB. Laga ini menjadi kesempatan Bianconeri untuk mendekati Inter Milan di puncak klasemen.

Juventus saat ini masih tertinggal sepuluh poin dari Inter meski masih memiliki tabungan satu laga. Kondisi tersebut membuat peluang Si Nyonya Tua untuk mempertahankan dominasinya di Serie A terancam.

Namun Juventus bisa memangkas jaraknya dengan Inter menjadi tujuh poin pada akhir pekan ini. Hal itu karena Nerazzurri tak turun bermain karena terserang wabah virus corona.

Baca Juga:

Gelandang Everton Larang Putranya Beli Jersey Juventus Cristiano Ronaldo

Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Serie A 2019-2020 Versi AIC

Liga Champions 2020-2021 bak Kiamat Kecil bagi Serie A

Benevento vs Juventus

Syaratnya, tim asuhan Andrea Pirlo harus mengalahkan Benevento. Target tersebut harusnya tak sulit untuk diwujudkan Juventus karena sang calon lawan berada di papan bawah.

“Merupakan tugas kami untuk memberikan tekanan pada Inter, karena kami memiliki kesempatan untuk menutup jarak. Namun itu semua tergantung pada kami," kata Pirlo pada sesi jumpa pers jelang laga.

Otoritas kesehatan kota Milan memang menghentikan aktivitas Inter setelah ditemukannya empat kasus positif virus corona di skuat Antonio Conte. Laga kontra Sassuolo yang harusnya digelar Minggu (21/3) dini hari WIB terpaksa ditunda.

Sebagai mantan pemain, Pirlo tentu sadar rasanya tekanan saat tim rival mulai mendekati klubnya di klasemen. Pengalaman ini tentu juga akan dialami para pemain Inter.

Masalahnya, Juventus akan tampil tanpa sejumlah pemain kunci seperti Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Aaron Ramsey, dan Alex Sandro karena berbagai alasan. Hal ini bisa menghambat Pirlo menyusun komposisi terbaik.

Tanggapi kondisi Inter

Pada kesempatan yang sama, Pirlo juga mengomentari tertundanya laga Inter. Ia mempertanyakan keputusan tersebut karena dianggap tidak sesuai regulasi Serie A yang baru mengizinkan penundaan pertandingan jika skuat yang tersisa berjumlah 13 pemain.

Pirlo juga menilai kondisi ini secara tak langsung menguntungkan Inter. La Beneamata bisa melarang para pemainnya membela negara masing-masing di jeda internasional karena kasus ini.

"Hal yang berbeda telah dilakukan dalam kasus ini dibandingkan dengan situasi lain. Ini juga terjadi pada momen positif bagi Inter, yang juga akan dapat mempertahankan para pemain mereka daripada mengirim mereka ke tugas internasional," tambahnya.

"Dalam hal itu, mereka beruntung."

Juventus Benevento Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan