Juventus Vs Chelsea: Bianconeri Terbiasa Bikin Juara Bertahan Sakit Hati

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 28 September 2021
Juventus Vs Chelsea: Bianconeri Terbiasa Bikin Juara Bertahan Sakit Hati
Juventus Vs Chelsea (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu sang juara bertahan, Chelsea, pada matchday 2 Grup H Liga Champions 2021-2022, di Allianz Stadium, Kamis (30/9) dini hari WIB. Menurut statistik, Bianconeri terbiasa mengalahkan sang juara bertahan.

Juventus punya modal positif jelang pertandingan melawan Chelsea. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu meraih kemenangan kedua di Serie A. Juve mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2.

Sementara itu, Chelsea berada pada jalur yang berbeda. Usai menang dengan susah payah kontra Aston Villa, The Blues menelan kekalahan dari Manchester City. Gol Gabriel Jesus tidak mampu dibalas Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Di Lima Liga Top Eropa, Juventus Miliki Catatan Pertahanan Terburuk

Juventus Ditahan Milan, Allegri Akui Salah dalam Mengganti Pemain

Diimbangi Milan, Juventus Punya Masalah Mental

Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin. Jika Chelsea mengalahkan Zenit pada pertandingan pertama, Juventus mencuri poin penuh dari markas Malmo.

Menariknya, statistik mencatat jika Juventus punya catatan positif melawan juara bertahan. La Vecchia Signora tujuh kali menang ketika menghadapi juara bertahan. Hanya Real Madrid yang punya catatan lebih baik (11).

Selain itu, Juve juga unggul empat kali dari lima laga kandang kontra juara bertahan. Terakhir kali Juventus keok melawan juara bertahan adalah pada April 2018 ketika menjamu Real Madrid. Juve kalah 3-0 ketika itu.

Meski demikian, Juventus tidak bisa lantas membusungkan dada. Sebab, pada duel nanti Paulo Dybala dan Alvaro Morata dikabarkan tidak bisa tampil. Keduanya mengalami cedera pada laga sebelumnya.

Sementara itu, Thomas Tuchel diyakini tetap akan bermain dengan formasi tiga bek. Sang pelatih diprakirakan akan mengandalkan ketajaman Romelu Lukaku untuk membobol gawang Juventus. Pada bagian lain, Thiago Silva menjadi pemimpin di lini belakang.

Juventus Chelsea Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan