Juventus Vs Fiorentina: Kenangan Brescia dan Periode Negatif La Viola

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Desember 2020
Juventus Vs Fiorentina: Kenangan Brescia dan Periode Negatif La Viola
Juventus vs Fiorentina (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A sembilan kali beruntun Juventus akan menjamu Fiorentina dalam lanjutan laga pekan 14 di Allianz Stadium, Rabu (23/12) pukul 02.45 dini hari WIB. Laga itu mempertemukan dua 'putra' Brescia.

Cesare Prandelli pelatih Fiorentina merupakan sosok yang dikenal Andrea Pirlo sebagai eks pelatih dan sama-sama berasal dari Brescia. Keduanya kelahiran Brescia meski Prandelli tak pernah memperkuat Brescia kala masih menjalani karier sebagai pesepak bola.

Pirlo sangat menaruh hormat kepada pelatih berusia 63 tahun tersebut. Il Maestro punya kenangan bagus tentangnya dan di satu sisi mewaspadai Fiorentina. Kendati tak pernah menang delapan kali beruntun di Serie A, Pirlo tetap mewaspadai Fiorentina.

Baca Juga:

Juventus Lumat Parma, Cristiano Ronaldo Samai Rekor Legenda Bianconeri

Juventus Siap Berikan Kepastian untuk Weston McKennie

Lionel Messi Bantu Perkembangan Karier Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo dan Cesare Prandelli di Piala Eropa 2012

"Saya memiliki kenangan indah dengannya, kami mencapai final Piala Eropa (2012) dan kami memainkan Piala Dunia dan Piala Konfederasi. Kami berdua dari Brescia dan kami sangat mengenal satu sama lain. Dia adalah pelatih yang baik dan saya senang melihatnya besok," tutur Pirlo di Football-Italia.

"Fiorentina sedang melewati masa-masa sulit, tetapi mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka memiliki pemain (dengan) fisik (bagus) seperti (Dusan) Vlahovic dan satu dengan kelas hebat seperti (Franck) Ribery. Mereka akan bertahan dalam dan mencoba menyerang dengan serangan balik, kami perlu berhati-hati."

Prandelli sadar timnya tak diunggulkan memenangi laga melawan Juventus. Namun peluang untuk tampil mengejutkan bisa terjadi apabila Fiorentina lebih efisien dalam mengonversi gol dari peluang yang tercipta.

"Untuk mengalahkan tim-tim hebat, Anda tidak hanya harus memperhatikan detailnya, tetapi Anda harus memanfaatkan peluang yang Anda dapatkan. Jika kami mulai dengan mentalitas ini, kami akan memainkan permainan yang luar biasa bagus," tutur Prandelli.

Cesare Prandelli mewaspadai daya serang tim Andrea Pirlo

"Saat ini, kami harus memikirkan bagaimana kami akan bermain. Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami telah melihat mentalitas dan keinginan. Kami harus menjaga keduanya."

"Dua hasil imbang di kandang adalah hasil dari pekerjaan yang sulit. Sassuolo dan Verona adalah tim yang luar biasa dan sulit untuk dihadapi. Ketika kami memiliki kesempatan untuk menyerang, kami membutuhkan keyakinan. Kami siap secara mental," tegas dia.

Fiorentina memang harus tampil 100 persen jika ingin mengalahkan Juventus. Secara rekor pertemuan Juventus unggul mutlak dengan memenangi lima dari enam laga terakhir di Serie A melawan Fiorentina (satunya imbang).

Melawan Juventus juga Fiorentina paling sering menelan kekalahan dengan 78 kekalahan dan kebobolan gol terbanyak (266 kali) di Serie A. Apalagi Juventus punya 'agen' mantan pemain Fiorentina, Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi.

"Saya takut kepada pemain-pemain Juventus, termasuk Chiesa. Mereka sangat dominan dan berbahaya kala menyerang," ucap Prandelli soal kekuatan Juventus.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Juan Cuadrado; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Igor, German Pezzella, Nikola Milenkovic; Cristiano Biraghi, Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat, Giacomo Bonaventura, Lorenzo Venuti; Franck Ribery, Dusan Vlahovic

Pelatih: Cesare Prandelli

Prediksi: Juventus 60-40 Fiorentina

Breaking News Juventus Fiorentina Serie a Prediksi Andrea Pirlo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan