Juventus Vs Napoli, Menurut Analisis Ciro Ferrara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 September 2018
Juventus Vs Napoli, Menurut Analisis Ciro Ferrara
Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti (Zimbio)

BolaSkor.com - Pertarungan dua pesaing takhta Serie A akan tersaji di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (29/9) malam WIB. Duel kali ini akan mempertemukan dua arsitek sukses Italia, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti.

Bagi bek legendaris Italia, Ciro Ferrara, laga ini selalu spesial karena dua klub ini memiliki tempat khusus di hatinya. Untuk laga kali ini, Ferrara tampaknya sangat antusias dengan duel Allegri kontra Ancelotti. Ferrara percaya kedua pelatih akan menghadirkan kejutan pada duel nanti.

"Ancelotti sadar tanpa Jorginho, pola 4-3-3 Napoli memiliki batas. Pelatih sehebat dia tentu akan mengevaluasi pro dan kontra setiap sistem saat dikombinasikan dengan pemain yang dimiliki," papar Ferrara kepada La Gazzetta dello Sport.

Karena itu, menurut Ferrara, Ancelotti sudah memodifikasi posisi yang selama ini dipegang oleh Jorginho yang hengkang ke Chelsea mengikuti pelatih Napoli sebelumnya, Maurizio Sarri.

Di bawah Ancelotti, Napoli cenderung mengusung pola 4-4-2, di mana lini pertahanan akan mendapatkan perlindungan lebih. Bukan mustahil pada laga nanti Ancelotti akan membuat kejutan dengan modifikasi lain.

Ferrara menilai Allegri dan Ancelotti merupakan dua pelatih yang cerdas membaca permainan dan kemudian melakukan penyesuaian.

"Karena itulah saya percaya akan ada kejutan pada laga nanti, terlebih di babak kedua. Seperti perubahan sistem atau cara pendekatan permainan sepanjang laga berjalan," tutur Ferrara.

Untuk pemain kunci, Ferrara menyebut Miralem Pjanic akan memiliki peran besar di kubu Juventus. "Dalam urusan mengalirkan bola, dia tidak tergantikan di Juventus. Dia juga berbahaya dalam bola mati."

Sedangkan dari Napoli, Ferrara menyebut Jose Callejon sebagai pemain kunci. "Dia membuat tim seimbang saat membantu pertahanan dan membuat alur penyerangan Napoli sulit ditebak."

Serie a Juventus Napoli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan