Juventus Vs Olympique Lyon: Leonardo Bonucci Siap Jawab Keraguan terhadap Lini Pertahanan Bianconeri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Agustus 2020
Juventus Vs Olympique Lyon: Leonardo Bonucci Siap Jawab Keraguan terhadap Lini Pertahanan Bianconeri
Leonardo Bonucci (Twitter)

BolaSkor.com - Lini pertahanan Juventus dalam sorotan jelang menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Allianz Stadium, Sabtu (8/8) pukul 02.00 dini hari wib. Sektor ini dianggap bisa mengancam peluang Bianconeri lolos ke perempat final.

Lini pertahanan Juventus memang harus tampil tanpa celah kontra Lyon. Tim asuhan Maurizio Sarri itu butuh menang dua gol tanpa balas untuk terus melaju di turnamen ini.

Sayangnya barisan belakang Juventus tampil kurang meyakinkan sepanjang musim ini. Hal itu terlihat dari jumlah kebobolan mereka di Serie A yang mencapai 43 gol.

Baca Juga:

Prediksi Juventus Vs Olympique Lyon: Pembuktian Mental Juara Bianconeri

5 Fakta dan Data Leg Kedua Juventus Vs Lyon: Italia Punya Kenangan Buruk untuk Les Gones

Asa Olympique Lyonnais Singkirkan Juventus di Liga Champions

Akibat hal itu, Juventus harus dinobatkan sebagai juara dengan pertahanan terburuk dalam 60 tahun terakhir. Mereka juga hanya membukukan 12 clean sheet dari 38 laga.

Catatan minor tersebut tentu bukan modal yang baik untuk menghadapi Lyon. Sang calon lawan juga pasti sudah menganalisa kelemahan Juventus ini.

Namun keraguan tersebut ditanggapi dengan santai oleh bek Juventus, Leonardo Bonucci. Pemain berusia 33 tahun itu tak tertekan dan siap menjawab keraguan publik.

“Kami harus fokus pada diri sendiri dan tidak mendengarkan apa yang dikatakan orang di luar tembok ini. Saya pikir Juve terlihat melakukan beberapa penampilan bagus setelah lockdown meski dicampur dengan sejumlah momen ketika level konsentrasi menurun dan kami kesulitan," kata Bonucci di situs resmi klub.

“Memainkan begitu banyak pertandingan secara berurutan bisa menghabiskan banyak hal dari para pemain."

Rekor kebobolan Juventus juga cukup mengkhawatirkan di ajang Liga Champions. Dari tujuh laga, mereka kebobolan lima kali dan tiga kali meraih clean sheets.

Selain mencetak gol, Juventus memang harus memastikan gawangnya tetap perawan. Satu kali saja kebobolan maka beban terhadap lini depan mereka akan semakin berat.

Juventus Olympique Lyon Leonardo Bonucci Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan