Juventus Vs Valencia, Tanah Italia Tak Bersahabat untuk Los Che

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 November 2018
Juventus Vs Valencia, Tanah Italia Tak Bersahabat untuk Los Che
Valencia (Zimbio)

BolaSkor.com – Juventus akan menjamu Valencia di laga ketiga grup H Liga Champions, Rabu (28/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Bianconeri sedianya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke-16 besar Liga Champions. Sementara Valencia, jika ingin menjaga asa lolos, mereka wajib menang di Turin.

Bukan misi yang mudah bagi armada Marcelino Garcia Toral. Pertama, Juventus tidak akan mau kalah dua kali beruntun di Juventus Stadium setelah sebelumnya kalah 1-2 oleh Manchester United. Kedua, tanah Italia bukanlah daratan yang bersahabat bagi Los Che – julukan Valencia.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Valencia sudah 11 kali mentas di Italia dalam pertandingan turnamen antarklub Eropa, dan mereka hanya dua kali menang. Sisanya kalah enam kali dan imbang tiga kali.

Terakhir Valencia menyambangi Italia terjadi pada musim 2009-10 di ajang Liga Europa. Valencia menang 3-2 atas Genoa di Mestalla dan juga menang 2-1 di markas Genoa. Kala itu, Valencia masih diperkuat David Villa.

Berbanding terbalik dari Juventus. Sebelum mereka dikalahkan Real Madrid musim lalu di Turin, Juventus punya rekor bagus unbeaten (tak terkalahkan) selama sembilan laga beruntun di laga kandang melawan tim Spanyol, terhitung sejak Maret 2004.

“Juventus tim favorit untuk mencapai final dan meraih kemenangan. Kami datang ke sini dengan niatan memenangi laga, itulah yang akan kami coba lakukan,” tegas Marcelino.

“Kami akan melawan lawan yang hebat dan kami tidak akan gila-gilaan (bermain sangat ofensif) melawan mereka sejak menit pertama. Kami harus bermain dengan kekuatan dan salah satunya adalah kesabaran,” tambahnya.

Jangan lupa, Cristiano Ronaldo juga berhasrat menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions. Terutamanya, CR7 memiliki ambisi untuk membalas luka yang diterimanya dari pertemuan di Mestalla, ketika ia diberi kartu merah oleh wasit pertandingan.

Breaking News Valencia FC Juventus Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan