Juventus Vs Verona, Momentum Bianconeri Beri Tekanan kepada Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 September 2019
Juventus Vs Verona, Momentum Bianconeri Beri Tekanan kepada Inter Milan
Juventus vs Hellas Verona (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A delapan kali beruntun, Juventus, akan menjamu Hellas Verona di pekan empat yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (21/9) pukul 23.00 WIB. Laga ini bisa jadi kesempatan Bianconeri memberikan tekanan kepada Inter Milan.

Selang beberapa jam setelah laga Juventus vs Verona, Inter akan memainkan Derby della Madoninna atau Derby Milan melawan AC Milan di San Siro. Jadi, Juventus bisa merenggut singgasana klasemen untuk sementara apabila menang kontra Verona.

Juventus dan Inter saat ini terpaut dua poin. Inter di puncak klasemen dengan sembilan poin dan Juventus di peringkat tiga dengan raihan tujuh poin. Maurizio Sarri, pelatih Juventus, sudah memberi indikasi adanya rotasi pemain pasca bermain melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Baca Juga:

Kisah Menginspirasi Cristiano Ronaldo Mencari Wanita Pemberi Burger Sewaktu Kecil

Juventus Kebobolan Menit Akhir, Maurizio Sarri Frustrasi

Prediksi AC Milan Vs Inter Milan: Duel Dua Pelatih Anyar di Derby della Madoninna

Maurizio Sarri

"Kami akan melihat situasinya (rotasi pemain) karena kami masih punya satu sesi latihan. Kami akan memutuskannya dengan perlahan. Di Italia, kami terobsesi dengan rotasi. Saya telah memainkan 60 laga di Inggris musim lalu ada ada tim-tim yang melakukannya dengan 14 pemain," tutur Sarri, dikutip dari Football-Italia.

Di atas kertas, Juventus punya keunggulan individu pemain dan catatan statistik yang superior. Juventus tidak pernah kalah dari Verona pada 28 laga terakhir (24 kali menang dan empat kali imbang). Dalam 12 laga terakhir Juventus juga selalu mencetak gol.

Tidak mudah bagi Verona untuk meraih poin di Turin. Juventus tidak pernah kalah dalam 22 laga kandang terakhir di Serie A, catatanya 18 kemenangan dan empat hasil imbang.

Statistik tidak memihak kepada Verona, namun Ivan Juric, pelatih Verona, optimistis timnya dapat menyulitkan Juventus di Turin. Verona telah meraih empat poin hasil dari satu kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan melawan Bologna (1-1), Lecce (1-0), dan Milan (0-1).

Ivan Juric

Skor tipis itu mengindikasikan pertahanan kokoh dan alot yang dimiliki Verona. Juric, mantan pelatih Genoa, ingin timnya bermain dengan bebas di Turin.

"Untuk mendapatkan poin di Turin, Anda harus bermain bebas dan tidak hanya memikirkan soal bertahan. Saya pikir tidak mustahil meraih poin. Tentu saja, mereka punya pemain-pemain yang sangat bagus dan ketika mereka menekan, tidak ada tim seperti mereka," ucap Juric.

Guna menggambarkan filosofi bermain Juric, laman resmi Juventus, menggambarkannya sebagai pelatih yang menggunakan taktik 3-4-3 dengan fokus pada ritme, pressing (tekanan), intensitas, dan merebut bola kembali dengan cepat.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Emre Can; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi

Pelatih: Maurizio Sarri

Hellas Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri; Koray Gunter, Marash Kumbulla, Amir Rrahmani; Marco Faraoni, Sofyan Amrabat, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Valerio Verre, Mattia Zaccagni; Gennaro Tutino

Pelatih: Ivan Juric

Prediksi BolaSkor.com: Juventus menang 80%, imbang 5%, Verona menang 15%

Breaking News Serie a Juventus Hellas verona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan