BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam menilai persaingan di K League 2 sangat ketat. Hal ini tak lepas dari kualitas setiap tim yang dirasa hampir sama menurut eks PSM Makassar itu.

Menurut Asnawi, ini juga tergambar dari hasil pertandingan. Sangat jarang tim meraih kemenangan dengan selisih lebih dari tiga gol.

"Lumayan jauh berbeda dengan Indonesia. Di sini diutamakan stamina, mental harus kuat, apalagi kompetisi sangat ketat. Semua tim punya kualitas hampir sama. Di pertandingan kalau menang hanya 1-0, 2-0, jarang yang menang 3-0," jelas Asnawi Mangkualam dalam konferensi pers virtual, Selasa (4/5).

Baca Juga:

Posisi di Ranking FIFA Jadi Sorotan Asnawi Setelah Dipanggil Timnas

Asnawi Bicara soal Cedera dan Rencana Gabung Timnas Indonesia

Namun Asnawi percaya diri Ansan Greeners bisa berbuat banyak di sisa musim. Hingga promosi ke kasta tertinggi K League 1.

"Kalau optimistis, pasti. Kami kan dalam setiap pertandingan mengincar kemenangan untuk ke papan atas. Tapi memang butuh kerja keras karena setiap tim di sini sama kualitas. Tidak ada papan bawah, tidak ada papan atas," jelas Asnawi.

Ansan Greeners FC saat ini berada di peringkat kelima dari 10 tim yang ikut serta, setelah mengumpulkan 14 poin. Klasemen sementara dipimpin FC Anyang.

"Saya pikir Daejon (Citizen) dan Seoul E-Land (pesaing gelar juara)," jelas Asnawi.