BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kembali belum dapat menurunkan kekuatan terbaiknya di Liga 1 2022/2023. Tim asal Kota Pahlawan tersebut bakal tampil pincang menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (7/8) mendatang.

Silvio Rodrigues Pereira Junior menjadi pemain Persebaya terbaru yang terkapar di meja perawatan akibat cedera. Penyerang asal Brasil itu mengalami cedera engkel dalam laga melawan Persita Tangerang, (1/8) kemarin. Ini adalah cedera keduanya yang dialami dalam dua laga terakhir.

Silvio saat ini dalam pantauan tim medis dan dokter tim Persebaya. Dengan perawatan intensif dan disiplin tinggi, pemain 28 tahun itu bisa kembali saat melawan Madura United pada 14 Agustus nanti.

Baca Juga:

Rachmat Irianto Jadi Teman Duet, Nick Kuipers: Dia Pemain yang Bagus

Madura United Sedang 'On Fire', Persik Hanya Usung Curi Poin

“Silvio secara medis lawan Bhayangkara tidak bisa main, (kena) benturan pemain Persita, kaki kiri, engkel juga. Seminggu lah (absen), kita fokuskan untuk menghadapi Madura United,” ujar dokter tim Persebaya Ahmad Ridhoi.

Peran pemain yang menyumbangkan empat gol selama pramusim bersama Persebaya ini sejatinya cukup krusial bagi lini depan. Silvio memiliki andil dalam gol perdana Sho Yamamoto melalui umpan apik di dalam kotak penalti Persita.

“Sebenarnya disayangkan Silvio harus absen, di saat tim semakin padu. Namun, tidak masalah, inilah sepak bola, kami masih punya pemain lain yang bisa menggantikan peran Silvio,” timpal pelatih Persebaya Aji Santoso.

Di sisi lain, bek Leonardo Silva Lelis sudah siap untuk bermain. Pemain yang juga berasal dari Negeri Samba tersebut sempat absen dua pekan karena cedera engkel. Sementara itu, kondisi Marselino Ferdinan, Salman Alfarid, dan Supriadi terus dipantau. Tak hanya itu, kondisi kiper Ernando Ari Sutaryadi dan Muhammad Alwi Slamat juga masih meragukan.

“Leo sudah ready to play, lawan Bhayangkara siap dimainkan. (Untuk) kondisi Marsel sudah membaik dan telah dilaporkan kepada Coach Aji. Karena Coach Aji minta agar Marsel berada dalam kondisi 100 persen. Apalagi sebentar lagi ada timnas main,” tandas Ridhoi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)