Kabar Baik dari Penyembuhan Cedera ACL Jack Brown

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 Januari 2021
Kabar Baik dari Penyembuhan Cedera ACL Jack Brown
Jack Brown. (PSSI)

BolaSkor.com - Kabar baik menghampiri pemain Timnas Indonesia U-19/-20, Jack Brown. Operasi cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang dideritanya berjalan mulus. Hal ini diungkapkan Jack Brown melalui unggahan di akun Instagram resminya, @Jack9Brown.

Jack Brown mendapat cedera ACL saat melakukan pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada November 2020 lalu. Alhasil, ia tidak ikut TC Skuat Garuda Muda di Spanyol.

"Operasi sukses, terima kasih semua orang atas dukungannya. Sakit hanyalah sementara. Saya akan kembali lebih kuat lagi," tulis Jack Brown dalam unggahannya tersebut.

Saat mendapat cedera ACL, Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu pun langsung ditangani tim medis Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin dokter Dicky Mohammad Shofwan.

Baca Juga:

Irfan Jauhari Ungkap Perkembangan Timnas Indonesia U-19

TC Timnas U-19 Selesai, Nova Arianto Sampaikan Pesan untuk Pemain

"Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya," kata dokter Timnas Indonesia U-19, Dicky Mohammad Shofwan, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menganggur usai TC di Spanyol. Skuat Garuda Muda prematur menjalani TC di Spanyol, karena kesulitan menggelar laga uji coba. Pasalnya, Pemerintah Spanyol tak mengizinkan uji coba dikarenakan angka penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang masif.

Sesampainya di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 mendapat kabar Piala Asia U-19 di Uzbekistan batal. Piala Asia U-19 digeser ke tahun 2023 dengan titel Piala Asia U-20. Uzbekistan tetap menjadi tuan rumah.

Jack Brown Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan