BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin ini bakal menyibukkan Chelsea. Usai mengonfirmasi transfer Christian Pulisic dari Borussia Dortmund - dan baru datang musim panas nanti, The Blues kini mencari gelandang dan penyerang baru.

Gelandang akan diplot sebagai pengganti Cesc Fabregas yang hengkang ke AS Monaco, sedangkan penyerang diharapkan mampu jadi pendulang gol karena hal ini tidak bisa dilakukan oleh dua striker klub, Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Chelsea memang telah diperkuat kembali Michy Batshuayi setelah Valencia memutuskan tidak lagi menggunakan jasanya. Namun, tidak ada jaminan Batshuayi bisa tampil lebih baik dibanding Morata dan Giroud.

Buruan Chelsea di bursa transfer adalah striker asal Argentina, Gonzalo Higuain. Keberadaan Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea diyakini jadi faktor kuat keinginan Higuain datang ke Inggris. Keduanya pernah bekerja sama di Napoli.

Baca Juga:

Hasil Liga dan Turnamen di Eropa: Chelsea Tekuk Newcastle, Milan-Juve ke Perempat Final

Maurizio Sarri Jengah Ditanyai Masa Depan Willian di Chelsea

Gonzalo Higuain dengan Maurizio Sarri

Kabar baiknya untuk fans Chelsea, bak gayung bersambut, Higuain juga telah membuat keputusan. Meski tidak diucapkannya langsung, Gennaro Gattuso, pelatih Milan, memberi indikasi tersebut selepas kemenangan 2-0 Milan atas Sampdoria di Coppa Italia.

"Hubungan kami (Higuain dengan Milan dan Gattuso) sangat terbuka, kami mengatakan segalanya langsung di depan orang yang bersangkutan. Ada kejujuran besar. Ketika seorang pemain sudah membuat keputusan tertentu, maka akan menjadi sulit untuk meyakinkan yang sebaliknya," papar Gattuso, diberitakan Football-Italia.

"Saat ini, dia pemain Milan dan kami memegangnya erat. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami saling terbuka satu sama lain dan saya menginginkannya menjaga sikap ini, yang sejauh ini tidak memperlihatkan penurunan."

Higuain menginginkan transfer itu terjadi. Namun, negosiasi masih akan berlangsung di antara Chelsea dan Juventus, sebab kontrak Higuain saat ini terbilang unik.

Pemain berusia 31 tahun dipinjamkan Juventus hingga akhir musim ke Milan. Rossoneri ingin menggunakan servisnya sesuai kontrak, dan Juve tak ingin menjualnya dengan harga murah ke Chelsea.

Higuain memang bisa jadi solusi cepat dan realistis bagi Chelsea guna menyelesaikan seretnya gol di lini depan, yang terlalu bergantung kepada performa Eden Hazard. Higuain punya pengalaman besar bermain di level klub dan juga internasional.