BolaSkor.com - Marselino Ferdinan akhirnya kembali ke tim Persebaya Surabaya usai berkutat dengan cedera hamstring. Adik pemain PSIS Semarang, Oktafianus Fernando, itu mengalami cedera saat membela timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022 beberapa waktu lalu.

Marsel, sapaannya, memiliki peran vital di lini tengah tim kebanggaan Bonek tersebut sejak musim lalu. Tercatat dia tampil 24 kali dan mencetak empat gol serta tujuh assists pada Liga 1 musim 2021/2022.

Dengan pulihnya Marsel dari cedera, dokter tim Persebaya Ahmad Ridho pun memberikan lampu hijau. Menurutnya, Marsel sudah benar-benar fit dan kondisinya sudah disampaikan ke tim pelatih.

Baca Juga:

Madura United Vs Dewa United FC, Asep Berlian Berjiwa Profesional

Dihukum Denda, Arema FC Bertemu Aremania untuk Gugah Kesadaran Bersama


"Treatment yang kami berikan sudah maksimal. Boleh dibilang kondisinya sudah 100 persen. Soal turun atau nggak, keputusan kan ada di pelatih," kata Ridho.

Kabar baik ini membuat pelatih Persebaya Aji Santoso semringah. Maklum, pemain 17 tahun itu sudah absen dalam empat laga Bajol Ijo yang baru memetik satu kemenangan, sekali seri, dan menelan dua kekalahan.

Karena itu, Aji memastikan bakal menurunkan Marsel. Kehadiran pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu diharapkan membawa warna saat menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda besok sore (19/8).

"Tapi apakah main sejak awal, sebagai pengganti atau bagaimana, kami lihat nanti. Marsel kan baru sembuh, kemungkinan dia belum bisa tampil selama 90 menit. Yang jelas, Marsel pemain bagus. Jadi pasti saya mainkan," pungkas pelatih berusia 52 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)