Kabar Buruk untuk Jorge Lorenzo, Dipastikan Absen Tes Sepang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 22 Januari 2019
Kabar Buruk untuk Jorge Lorenzo, Dipastikan Absen Tes Sepang
Jorge Lorenzo (Repsol Honda)

BolaSkor.com - Proses adaptasi Jorge Lorenzo bersama tim barunya, Repsol Honda dipastikan tidak akan berjalan mulus. Adalah fakta ia bakal absen pada sesi tes pra-musim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal Februari.

Seperti diketahui, Lorenzo mematahkan tulang scaphoid pada pergelangan tangan kiri ketika berlatih di Verona, Italia, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Kontrak Jorge Lorenzo Rp 485 miliar, Ducati Tegaskan Tidak Merugi

Cedera Lagi, Jorge Lorenzo Harus Jalani Operasi

Akibatnya ia harus menjalani operasi pada hari Senin (22/01). Tim dokter yang menangani operasinya menanam sekrup titanium di pergelangan tangan kirinya.

Tulang scaphoid sendiri sebenarnya sangat kecil. Namun jadi bagian yang sulit sembuh bila mengalami patah. Oleh karena itulah, melalui persetujuan dari Repsol Honda, eks pembalap Ducati dan Yamaha itu bakal absen di tes Sepang.

Kabar buruk buat juara dunia MotoGP tiga kali tersebut. Karena praktis kini ia hanya memiliki satu sesi tes lagi di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari untuk beradaptasi dengan motor barunya, Honda RC213V.

Pasalnya lomba putaran perdana MotoGP 2019 sudah digelar 10 Maret di sirkuit yang sama. Lorenzo pun masih harus menginap di rumah sakit hari ini.

Kemudian hari Rabu (23/01), ia bakal mengikuti launching tim Repsol Honda yang berlangsung di Madrid, Spanyol. Momen ini bakal jadi sorotan. Karena untuk kali pertama, Lorenzo dan Marc Marquez berada di satu panggung dengan status sebagai pembalap Repsol Honda.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo MotoGP 2019 Repsol Honda Cedera Lagi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan