Kabar Buruk untuk Manchester United, Anthony Martial Absen di Final Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Mei 2023
Kabar Buruk untuk Manchester United, Anthony Martial Absen di Final Piala FA
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United masih akan memainkan satu laga terakhir di musim 2022-2023. Pertandingan itu adalah final Piala FA melawan rival sekota, Manchester City, di Wembley pada Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, badai cedera yang melanda skuad Red Devils tak berkurang dan justru bertambah. Pasalnya penyerang asal Prancis, Anthony Martial, cedera dan dipastikan absen di Derby Manchester.

"Anthony Martial absen dari final Piala FA hari Sabtu melawan Manchester City karena cedera," tutur pernyataan di laman resmi Manchester United.

"Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera hamstring menjelang akhir kemenangan 2-1 hari Minggu melawan Fulham di Old Trafford."

Baca juga:

Panaskan Rumor Kane, Ten Hag Konfirmasi Rashford Butuh Pendamping di Lini Depan

Erik ten Hag Bicara Nasib Masa Depan David De Gea dan Harry Maguire

Cara Jitu Erik ten Hag Bangkitkan Karier Jadon Sancho

"Penilaian sejak itu mengungkapkan robekan otot yang membuat pemain berusia 27 tahun itu absen dari pertarungan di Wembley."

Martial bergabung dengan Marcel Sabitzer, Donny van de Beek, dan Lisandro Martinez di daftar pemain cedera Man United. Nasib Antony pun tak menentu pasca cedera saat melawan Chelsea di Old Trafford pada tengah pekan lalu.

Cedera pun bukan hal baru untuk Martial. Pemain berusia 27 tahun sudah sering absen karenanya, termasuk musim ini dan ia sudah absen di 32 laga karena cedera. Musim ini Martial punya sembilan gol dan tiga assists, mencatatkan satu kontribusi gol setiap 120 menit atau 1,3 per laga.

Martial sudah berada di Man United sejak 2015 pasca ditransfer dari AS Monaco sebesar 36 juta poundsterling. Sampai saat ini ia sudah mendulang 88 gol dari 298 laga di seluruh kompetisi, tetapi di satu sisi berbeda Martial 'pemain berkaki kaca' karena sering cedera.

Anthony Martial Manchester City Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.371

Bagikan