BolaSkor.com - Kabar mengejutkan dan menyedihkan datang dari Fiorentina. Kapten Fiorentina sekaligus bek tim nasional italia, Davide Astori meninggal dunia jelang laga melawan Udinese. Astori, 31 tahun, ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya, Minggu (4/3).

“Dengan kesedihan yang mendalam Fiorentina dengan berat hati mengumumkan bahwa kapten kami Davide Astori, telah meninggal dunia secara mendadak. Untuk menghormati keluarga, kami memohon agar media menunjukkan kepekaannya,” demikian di situs resmi Fiorentina.

Media d Italia mengabarkan Astori tidak bangun dari tidurnya di Hotel La di Moret. Sejumlah laporan menyebut Astori meninggal akibat sakit jantung.

Astori memulai karier bersama AC Milan, namun belum pernah tampil bersama Rossoneri di Serie A. Dia pindah ke Cagliari pada 2008 dan tampil sebanyak 174 kali selama enam tahun. Astori menjalani debut di tim nasional Italia pada 2011 saat Azzurri menang 2-0 dalam uji coba melawan Ukraina. Astori sudah mencatat 14 tampil bersama timnas Italia.

Pada 2014 Astori dipinjamkan ke Roma selama setahun lalu dipinjamkan lagi ke Fiorentina yang kemudian menjadikannya sebagai pemain permanen pada 2016. Bersama Fiorentina Astori mencatat 58 penampilan dan menyumbang tiga gol.

Sebagai bentuk duka, Serie A memutuskan untuk menunda laga Udinese versus Fiorentina dan seluruh laga pada hari Minggu (4/2), termasuk derbu AC Milan melawan Inter Milan.