Kabar Gembira, Aremania Sudah Bisa Saksikan Arema FC Berlatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 November 2022
Kabar Gembira, Aremania Sudah Bisa Saksikan Arema FC Berlatih
Arema FC latihan dengan bimbingan psikolog. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Setelah lebih dari dua pekan berlatih secara tertutup, Skuat Arema FC saat ini sudah mulai membuka diri saat menjalani program latihan. Itu artinya, program latihan yang dijalani Johan Al Farizi dkk. sudah mulai bisa dihadiri oleh awak pers maupun suporter dan publik sepak bola di Malang.

Sebelumnya, Arema FC berlatih tertutup seusai Tragedi Kanjuruhan. Program latihan yang disusun tim pelatih masih berfokus terhadap upaya pemulihan mental, dengan pendampingan tim psikolog.

"Sekarang latihan sudah mulai berjalan normal. Soal bisa didatangi suporter atau tidak, bukan kami yang menentukan," tutur pelatih Arema FC, Javier Roca usai sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, Rabu (16/11).

Baca Juga:

Arema FC Dapat Tawaran Uji Coba dari Calon Klub Conference League

Arema FC Salurkan Lebih dari Rp5 Miliar untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kehadiran suporter ketika latihan, diharapkan bisa mengangkat motivasi dan semangat pemain setelah mengalami tragedi. Namun disisi lain, sebagian suporter di Malang tampak kecewa karena menilai Tim Singo Edan tidak berjalan beriringan.

Gambaran itu terlihat ketika Arema FC membatalkan rencana uji coba melawan tim Porprov Kabupaten Malang pada Sabtu (12/11) lalu. Ketika itu, banyak suporter melontarkan kritikan keras terhadap rencana uji coba di tengah perjuangan untuk mendapat keadilan.

Untuk urusan ini, Javier Roca mengembalikan lagi kepada suporter maupun publik. Yang pasti, tugasnya saat ini adalah bagaimana memberikan program latihan di tengah terhentinya Kompetisi Liga 1 pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Latihan sudah terbuka. Kalau ada suporter yang datang atau tidak, kami tidak bisa memaksa juga. Tapi paling tidak, kami sudah mulai melakukan hal yang normal dan menjaga kebugaran selama latihan," jelas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan