Kabar Gembira, Persib Undang Jakmania saat Jamu Persija di GBLA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 September 2022
Kabar Gembira, Persib Undang Jakmania saat Jamu Persija di GBLA
Aksi The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan mengundang The Jakmania saat tim kebanggaannya, yakni Persija Jakarta bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu, (2/10). Kepastian itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Pria berkacamata ini berkeinginan keras untuk mewujudkan kedamaian antara pendukung Persib, yakni Bobotoh dengan Jakmania. Sebab menurutnya, sepak bola itu harus bisa dinikmati semua orang, termasuk suporter di dalamnya.

"Itu seyogyanya bisa, di mana pun, kapan pun, tanpa ada rasa kekhawatiran dan tingkat keamanan yang baik. Nah, dari dasar itu dulu bahwa seharusnya pendukung Persib dan Persija itu rivalitasnya hanya 90 menit, setelah itu, selesai," ujar Teddy Tjahjono, Rabu (21/9).

Teddy Tjahjono menilai saat ini rivalitas Bobotoh dan Jakmania sudah kebablasan. Terbukti, permusuhan antar dua suporter ini sudah berlangsung cukup lama.

"Kemarin, benih-benih kedamaian sudah ditaburkan di Malang pada saat Aremania sudah bisa memberikan tempat kepada Bobotoh untuk bisa datang ke stadion," tuturnya.

Baca Juga:

Jeda Liga 1, Pemain Persija Dapat Program Latihan Lebih Berat

Lawan Persija, Luis Milla Terapkan Pola Permainan Baru Persib

Ia memahami situasi antara Bobotoh dengan Aremania berbeda dengan permusuhan antara Bobotoh dengan Jakmania. Namun, ia tetap berharap rivalitas ini harus segera dihentikan.

"Nah, kami tidak mau ada korban lain, kita gak mau ada teman suporter yang lain terluka karena keributan atau perkelahian antar suporter. Sehingga benih-benih yang sudah ditabur di Malang harus terus dilakukan," tambahnya.

Teddy mengaku sudah berkomunikasi dengan para tokoh Bobotoh yang menjadi pelaku rivalitas dengan Jakmania. Dari hasil pembicaraan, para tokoh Bobotoh tersebut sudah lelah dengan permusuhan.

"Jadi, mereka ingin situasi yang tidak baik ini bisa berakhir. Sehingga atas dasar itu, kita melakukan aksi-aksi buat perbaikan supaya ini bisa berakhir. Dari komunikasi dengan tokoh Bobotoh itu kemudian kita sambungkan dengan pimpinan Jakmania," bebernya.

Pria yang akrab disapa Bos ini mengaku lega lantaran para pengurus Jakmania menyambut baik aksi untuk mewujudkan perdamaian ini. Sehingga, ia memutuskan untuk mengundang saat Persib berhadapan dengan Persija di GBLA, Minggu (2/10) mendatang.

"Tapi kami tidak akan mengundang suporter atau Jakmania dalam jumlah banyak karena kami paham limitnya pengamanan dan kompleksifitas dari hubungan antara Bobotoh dan Jakmania saat ini. Jadi yang kami lakukan akan mengundang 20 atau 30 orang pengurus inti dari Jakmania," katanya.

Sesuai rencana, lanjutnya, para perwakilan Jakmania ini akan dijemput oleh para tokoh Bobotoh dari Jakarta menuju GBLA. Kemudian mereka akan menyaksikan secara bersama-sama saat kedua tim kebanggaannya bertanding.

"Mereka nonton bersama-sama dari controler box, bukan dari tribun. Kemudian akan ada aktivasi yang sifatnya mereka pakai baju putih semua membawa ada misi dan propaganda tertentu buat kedamaian ini,"

"Kemudian setelah selesai mereka akan pulang dan diantar tokoh-tokoh Bobotoh ini sampai ke Jakarta. Ini kan niatan baik, propaganda baik, mencoba kami coba komunikasikan semoga bisa dilaksanakan," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib vs persija Persija jakarta Persib Bandung Bobotoh Bobotoh Persib Bobotoh dan Viking Jakmania The jakmania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan