Kabar Gembira, Suporter Boleh Saksikan Piala Super Eropa di Stadion

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 25 Agustus 2020
Kabar Gembira, Suporter Boleh Saksikan Piala Super Eropa di Stadion
Piala Super Eropa (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Piala Super Eropa antara Bayern Munchen kontra Sevilla akan menjadi laga percobaan UEFA untuk menghadirkan penonton secara langsung. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Pemenang Liga Champions, Bayern Munchen, akan menantang jawara Liga Europa, Sevilla, pada pertandingan Piala Super Eropa. Rencananya, pertandingan tersebut dilangsungkan di Budapest pada 24 September.

Kabar baiknya, UEFA sepakat untuk mengizinkan suporter hadir langsung ke stadion. Nantinya, Stadion Puskas Arena akan terisi sekitar 30 persen kapasitas atau setara dengan 20 ribu orang.

Baca Juga:

Miralem Pjanic Positif Virus Corona Jelang Gabung Latihan Pramusim Barcelona

Ronaldo Yakin Lionel Messi Tidak Akan Tinggalkan Barcelona

5 Pemain Barcelona yang Akan Menjadi Korban Kebijakan Bersih-bersih Ronald Koeman

Piala Super Eropa

"Meskipun penting untuk menunjukkan sepak bola bisa bertahan pada masa-masa sulit, tanpa penggemar, permainan telah kehilangan sebagian dari karakternya," papar Aleksander ?eferin seperti dilaporkan Independent.

"Kami berharap dapat menggunakan Piala Super Eropa di Budapest sebagai batu pertama yang akan membuat penggemar kembali menonton pertandingan," tambahnya.

Meski demikian, tetap ada protokol yang harus dipatuhi. Selain itu, keputusan juga bergantung pada situasi di Hongaria.

"Kami bekerja sama dengan federasi sepak bola Hongaria dan pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah guna memastikan semua yang hadir dan berpartisipasi dalam pertandingan. Kami tidak akan mengambil risiko dengan keselamatan orang."

Langkah yang diambil UEFA tersebut menjadi angin segar sepak bola Eropa yang pada masa pandemi virus corona tidak bisa disaksikan langsung oleh para suporter. Kedatangan suporter ke stadion akan membuat ekonomi klub kembali bergeliat.

Piala Super Eropa Breaking News Bayern munchen Sevilla
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan