Kabar Kepergian Lionel Messi ke MLS Mencuat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 September 2019
Kabar Kepergian Lionel Messi ke MLS Mencuat
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan Mundo Deportivo berpeluang menuju Major League Soccer pada bursa transfer musim panas 2020. Isu tersebut tak terlepas dari sikap La Pulga yang masih ogah meneken kontrak anyar.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona menjadi perbincangan menarik di sepak bola Spanyol dalam satu pekan terakhir. El Barca yang sudah mencoba mengajukan kontrak anyar pun belum mendapatkan jawaban yang diinginkan.

Berdasarkan kabar yang beredar di Spanyol, Lionel Messi bisa angkat kaki dari Barcelona secara cuma-cuma pada musim panas mendatang. Meski masih terikat kontrak hingga 2021, namun ada klausul yang mengatur hal tersebut. Sang pemain bebas menentukan masa depannya asalkan memberi tahu klub paling lambat pada Mei.

Baca Juga:

Rayu Lionel Messi Tetap Bertahan, Barcelona Siapkan Kontrak Spesial

Tolak Perpanjangan Kontrak, Lionel Messi Punya Kans Angkat Kaki pada Juni 2020

Lionel Messi

Barcelona pun tidak bisa berbuat banyak jika pada nantinya Lionel Messi memilih hengkang. Situasi serupa pernah terjadi ketika Barcelona melepas kepergian Andres Iniesta.

"Lionel Messi masih terikat kontrak hingga 2021. Sudah ada kesepakatan jika pada akhir musim dia bisa bebas pergi secara grasis," terang presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pada Barca TV.

Sejumlah media mulai menerka klub yang akan menjadi destinasi berikutnya dari pemain 32 tahun tersebut. Satu di antara tim yang paling berpeluang adalah Newell's Old Boys - klub masa kecil Messi.

Lionel Messi pernah mengatakan jika dirinya ingin bermain di Newell's Old Boys sebelum pensiun. Hal itu dilakukan sebagai rasa terima kasih pada Newell's Old Boys karena telah membuka jalan bagi dirinya menuju pentas dunia.

Meski demikian, mencuat kabar terbaru yang menyebut jika Lionel Messi berpeluang berkarier di MLS. Kasta kompetisi sepak bola tertinggi di Amerika Serikat itu memang menarik sejumlah pesepak bola dunia untuk menikmati hari tua. Apalagi, kehidupan di luar lapangan pun sangat mendukung.

Satu di antara klub MLS yang punya kans lebih besar mendatangkan Messi adalah Inter Miami. Klub milik David Beckham itu adalah muka baru di MLS.

Inter Miami diyakini punya kemampuan finansial untuk membayar gaji Lionel Messi yang tak sedikit. Indikasi itu terbaca usai Beckham sempat berujar jika ingin mendatangkan megabintang lainnya, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi masih belum membela Barcelona pada musim 2019-2020. Hasilnya, El Barca hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan dari tiga laga awal LaLiga.

Lionel Messi Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan