Kabar Piala Asia 2019, Gelandang Andalan Timnas Australia Dipastikan Absen karena Cedera

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Desember 2018
Kabar Piala Asia 2019, Gelandang Andalan Timnas Australia Dipastikan Absen karena Cedera
Aaron Mooy (Zimbio)

BolaSkor.com - Event besar sepak bola Asia sudah menanti di awal tahun 2019. Piala Asia 2019 akan berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA) dari tanggal 5 Januari hingga 1 Februari. Timnas Australia berstatus juara bertahan.

Socceroos - julukan Australia - berada di grup B bersama Suriah, Palestina, dan Yordania. Memprediksi persaingan grup B, di atas kertas, Australia asuhan Graham Arnold seharusnya bisa dengan mudah melaju ke fase gugur.

Akan tapi perjalanan sang juara bertahan diprediksi tidak akan mudah tahun depan. Apalagi mereka mendapatkan kabar buruk perihal cedera gelandang andalan berusia 28 tahun, Aaron Mooy.

Produk akademi Bolton Wanderers cedera kala memperkuat Huddersfield Town. Cedera Mooy terjadi sebulan lalu ketika Huddersfield kalah 0-1 dari Arsenal. Dia cedera ligamen lutut dan harus menepi lama karenanya.

Baca Juga:

Gantung Sepatu, Tim Cahill Tutup Generasi Emas Timnas Australia

AFC Luncurkan Bola Piala Asia 2019

Aaron Mooy

Uniknya, Arnold tetap memasukkan nama Mooy ke dalam skuat Australia untuk Piala Asia 2019 beberapa waktu lalu. Kini, melalui keterangan langsung dari David Wagner, manajer Huddersfield, Mooy dipastikan absen bermain di Piala Asia 2019.

"Saya benar-benar bahagia, bersama dengan FFA (Federasi Sepak Bola Australia), kami mencapai keputusan bersama untuk Aaron agar meneruskan proses pemulihannya di Huddersfield," papar Wagner di Sky Sports.

"Semuanya punya tujuan yang sama untuk memastikan Aaron sehat dalam jangka waktu panjang dan kembali bugar. Kami berkomunikasi baik dengan FFA, mereka dengan senang hati memantau perkembangan Aaron bersama kami."

Mooy diprediksi absen sampai Februari mendatang. Selain dipantau oleh tim medis Huddersfield, kondisi Mooy juga akan dilaporkan ke fisioterapis senior Australia, Phil Coles.

Sosok Mooy akan sulit digantikan oleh Australia. Pasalnya, Mooy punya tipikal gelandang pengatur serangan dengan kemampuannya mengoper bola dan visi bermain yang bagus. Pekerjaan rumah tentunya bagi Arnold untuk mencari solusi bermain tanpanya.

Breaking News Timnas australia Piala Asia 2019 Piala Asia Huddersfield Town Australia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan